Manajemen Disaster dalam Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 05 Oktober 2018 10:45, Dibaca 14 kali.


MMCKalteng - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas mengadakan kegiatan Simulasi Manajemen Disaster dalam Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) yang dipimpin langsung oleh  Plt. Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, dr. Agus Waluyo MM, beberapa waktu lalu yang bertempat di Jalan Maluku Stadion Pananjung Tarung.

Pelatihan ini dilaksanakan selama 4 hari berturut - turut mulai hari Kamis, 27 September 2018 hingga hari Minggu, 30 September 2018. Kegiatan ini diikuti oleh Tenaga Perawat dari berbagai Instansi, seperti Perawat Puskesmas, Perawat Dinas Kesehatan, Perawat Klinik Perusahaan, Perawat BNN, dan Perawat RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

(Baca Juga : Anak-Anak Binaan Ransel Buku Pandai Menari)

Lebih lanjut dr. Agus menerangkan terlaksananya Kegiatan Simulasi Manajemen Disaster ini merupakan bagian dari Pelatihan BTCLS dan merupakan hasil kolaborasi dan kerjasama antara Instansi atau Unit Pelayanan Kesehatan terkait Dinas Kesehatan, PSC 119 Kab. Kapuas, Balakar 545, Polsekta Selat dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas yan dilatih oleh dari Tim JMS 119 dari DKI Jakarta.

Peserta yang mengikuti Pelatihan ini akan mendapatkan sertifikat BTCLS yang merupakan syarat wajib bagi perawat yang bertugas di Instalasi Gawat Darurat di Rumah Sakit. (RSUD/hmskominfo)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook