Rudiantara : Bukalapak Salah Satu Unicorn Indonesia

Kontribusi dari Elga Arya Putra, 11 Januari 2018 10:58, Dibaca 566 kali.


MMCKalteng- Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara S.Stat. MBA menyampaikan Bukalapak merupakan salah satu unicorn di ASEAN. Hal ini diungkapkannya Pada peringatan Hari Ulang Tahun Bukalapak ke-8 di Ciputra Artpreneur Jakarta,  Rabu (10/1/2018) malam.

“BukaLapak adalah Unicorn. Ada 4 Unicorn saat ini di Indonesia dengan total penduduk 295 juta jiwa. Bukalapak juga adalah 1 dari 7 Unicorn di ASEAN yang memiliki 650 juta jiwa kurang lebih,”Kata Pria kelahiran 3 mei 1959.

(Baca Juga : Humas Pemerintah Harus Bisa Membangun Hubungan Baik Dengan Media kata Gubernur Sugianto)

Keberadaan startup di era digital saat ini sudah tak dapat lagi dipandang sebelah mata. Berbagai startup telah terbukti berhasil mengimbangi kesuksesan perusahaan-perusahaan besar. Bahkan, kini muncul istilah ‘unicorn’ untuk mengukur tingkat kesuksesan sebuah startup.

Istilah ‘unicorn’ berasal dari bahasa latin, mengacu kepada startup yang memiliki valuasi senilai 1 miliar dolar Amerika (sekitar 13,1 triliun rupiah) atau lebih. Seperti dilansir Venture Beat, saat ini terdapat 229 startup yang masuk dalam kategori unicorn.

Dalam acara syukuran dengan tema “Besar bersama UKM di Indonesia” tersebut turut hadir pula dua menteri lainnya, yaitu Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, serta Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif Ricky Joseph Pesik. (Egha/ Foto: Net)

Elga Arya Putra

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook