Bantu Pemasaran Hasil Produk UKM dengan Central Borneo Souvenir

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 16 Juli 2019 09:45, Dibaca 822 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional sangat bersyukur dan bahagia, karena Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah telah membangun kantor sekaligus sebagai galeri untuk membantu pemasaran hasil produk para UKM dengan Central Borneo Souvenir.

Hal ini diungkapkannya saat membacakan sambutan dalam acara peresmian gedung Dekranasda Prov. Kalteng dan Galeri Central Borneo Souvenir di Jalan Imam Bonjol, Kota Palangka Raya, Senin (15/7/2019).

(Baca Juga : Wagub Kalteng dan Pjs Bupati Kapuas Perang Laluhan )


Ia mengungkapkan, galeri yang berlokasi di Kota Palangka Raya itu sangat strategis disamping akan membantu atau mengatasi permasalahan UKM, juga akan menunjang keberhasilan sektor pariwisata Kalimantan Tengah, khususnya dalam menyediakan souvenir bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kalimantan.

“Dalam hal penyediaan produk yang akan ditampilkan, pemilihan produk harus dilakukan secara cermat, tentunya produk dengan mutu dan desain yang baik serta harga yang terjangkau dan dicari oleh para konsumen,” ungkapnya.


Untuk itu, ia meminta para perajin cermat memilih, karena menurutnya desain dan mutu dari produk harus diprioritaskan, mengingat bahwa galeri tersebut akan diisi oleh berbagai jenis produk hasil kerajinan Kalimantan Tengah.

Selain itu, Mufidah mengingatkan pengurus Dekranasda untuk terus mengembangkan keterampilan melalui pelatihan, apalagi menurutnya banyak potensi yang dapat dihasilkan dari Kalimantan Tengah. “Saya menyukai produk anyaman yang terbuat dari rotan. Anyamannya di sini paling bagus ada dari rotan,” ucapnya.

Selain peresmian juga diadakan acara sinergi program Kementerian Koperasi dan UKM dengan Dekranas dan TP. PKK. (ARP/Foto:Yds)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook