Tasyakuran Gubernur Kalimantan Tengah, Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 24 Maret 2019 04:47, Dibaca 1,033 kali.


MMCKalteng - Kapuas - Pagelaran wayang kulit semalam suntuk dalam rangka Tasyakuran Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, digelar di lapangan pasar Desa Bungai Jaya, Basarang, Kapuas, Sabtu (23/3).

Acara dimulai dengan pementasan tari tradisional Dayak dari sanggar tari pramuka.

(Baca Juga : Temu Ramah Ketua TP-PKK Ivo Sugianto Sabran Bersama Masyarakat Barito Timur)


Hujan deras tidak menghalangi Gubernur dan rombongan untuk hadir dalam acara Tasyakuran yang turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalteng Habib H. Said Ismail, Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat beserta Istri, PLH Sekretaris Daerah Drs. H. Sapto Nugroho Handono Wareh., MM, Ketua Dewan Adat Dayak H. Agustiar Sabran, S.Ikom, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng Adi Sutanto, SH., MH, serta beberapa kepala OPD Pemprov Kalteng.

Paguyuban Wong Jowo (Pakuwojo) selaku panitia acara yang menghadirkan dalang Ki Tito Asmoro dan lawak sinden Lala CS dari Jawa Tengah sukses menggelar acara, terlihat dari antusiasnya masyarakat yang memadati lokasi acara hingga larut malam, walau cuaca tidak terlalu mendukung.


Gubernur dan para tamu undangan juga ikut meramaikan acara dengan bernyanyi dan menari diatas panggung, diikuti hadirin lainnya dengan iringan gamelan dan lagu berbahasa Jawa.

H. Sugianto Sabran menyampaikan kepada masyarakat Kalteng agar selalu menjujung tinggi falsafah "Huma Betang" dan tetap menganut pepatah "Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung" agar suasana harmonis dan kerukunan tetap terjaga, persatuan dan kerjasama dari semua pihak adalah kunci untuk menuju Kalteng Berkah. (ARP/AYA)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook