Tiga Perusahaan di Kalteng Hibahkan 139 Komputer Untuk Pendidikan

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 23 Maret 2019 06:27, Dibaca 1,063 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalteng menerima bantuan hibah sebanyak 139 unit komputer dari tiga perusahaan indutri dan pengelola hutan yang selama ini beroperasi di Provinsi yang berjuluk ‘Bumi Tambun Bungai’.

Bantuan hibah dari tiga perusahaan ini diinisasi oleh Dinas Kehutanan (Dishut) Kalimantan Tengah (Kalteng), yang bertujuan untuk pendukung sarana pendidikan.

(Baca Juga : Pemkab Pulang Pisau Bekerjasama Kemenset RI Gelar Rapat SDDKN Untuk Integrasi Database)

“139 unit komputer merupakan hibah dari tiga perusahaan, yakni HPH Dwima Group, PT Sari Bumi Kusuma, dan PT Erna Juliawati,” sebut Kepala Dishut Kalteng Sri Siswanto, saat acara penyerahan bantuan hibah komputer di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Jumat (22/3/2019).

Siswanto mengungkapkan, jika di Kalteng saat ini telah ada sekitar 57 perusahaan yang selama ini beroperasi aktif. Sebab itu kata dia, diharapkan perusahaan yang ada tersebut bisa ikut andil dalam mendukung kemajuan pendidikan.

“Dari 57 perusahaan ini, maka baru ada tiga yang menyumbangkan perangkat komputer guna memperjuangkan kemajuan pendidikan. Kami akan selalu mendorong agar perusahaan lainnya bisa ikut andil,”harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, Slamet Winaryo menyampaikan bantuan hibah berupa komputer tersebut akan segera dialokasikan untuk Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di Kalteng.

“139 unit komputer dari tiga perusahaan ini terdiri dari komputer client dan komputer server. Dalam waktu dekat akan segera kita hibahkan  ke sekolah yang sangat memerlukan atau belum tercover dalam hal bantuan,” jelas Slamet seraya menghaturkan terimakasih pihaknya kepada perusahaan- perusahaan yang selama ini peduli terhadap kemajuan pendidikan di Kalteng pada umumnya. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook