Bupati Pulang Pisau Tinjau Pelaksanaan Uji Tes Kompetensi

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 21 Maret 2019 23:44, Dibaca 707 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo lakukan peninjauan uji Tes Kompetensi yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pualng Pisau terhitung tanggal 21-22 Maret 2019 di Aula Bappedalitbang Kabupaten Pualng Pisau, Kamis (21/3).

Disela-sela peninjauan tersebut beliau mengatakan dengan dilaksanakannya uji tes kompetensi ini semoga nantinya kita dapat menempatkan orang sesuai dengan ahlinya, dan terwujudnya Aparatur Sipil Negara yang memiliki wawasan kebangsaan, etika, dan prinsip kerja yang berpedoman kepada peraturan perundang - undangan.

(Baca Juga : 353 Calon Jemaah Haji Kapuas Ikuti Manasik Haji)

"Melalui tes kompetensi ini kita akan dapat menilai, melihat dan mengukur kemampuan para pejabat pimpan tinggi pratama sehingga hasilnya ini nanti dapat menjadi pertimbangan dalam melakukan penempatan jabatan sesuai kemampuannya,” ucapnya.

Edy juga menambahkan, dalam uji kompetensi ini ada tiga pejabat yang tidak terlibat karena beberapa bulan lagi akan memasuki masa purna tugas yaitu pejabat Sekretaris Dewan, Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Pulang Pisau.

Lebih lanjut beliau mengatakan untuk jabatan yang kosong di Pemerintahan Kabupaten Pulang Pisau akan dilakukan lelang jabatan dalam waktu dekat.

Namun bisa saja dari hasil pertimbangan uji kompetensi yang dilakukan akan menjadi acuan dalam penunjukan para eselon II untuk mengisi jabatan yang kosong terutama pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Serta Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pulang Pisau, ungkap Edy. (MC. Pulang Pisau/Amel/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook