Parade Budaya Lintas Etnis Eksistensi Keragaman Kalteng

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 20 Agustus 2018 11:11, Dibaca 7 kali.


MMCKalteng - Kegiatan parade budaya lintas etnis yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tampak meriah dan menarik dan antusiasme masyarakat Kalteng untuk turut menyaksikan kegiatan parade budaya di Bundaran Besar Palangka Raya, Sabtu (18/08/2018).

Ragam etnis dari berbagai paguyuban dan kerukunan turut memeriahkan kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 73. Parade ini bisa kita saksikan secara langsung sbagai bukti keragaman yang berada di Kalimantan Tengah. Berbagai suku, agama, dan ras semuanya yang ada di Kalteng yang merupakan salah satu hal yang bisa dibanggakan, kata Wakil Gubernur Kalteng, Habib Said Ismail, saat melepas parade budaya.

(Baca Juga : 64 Orang Pengurus KNPI Pulang Pisau Masa Bakti 2017-2020 Resmi Dilantik)

Dikatakan, kegiatan ini membuktikan bahwa di Provinsi Kalteng ini terdiri dari berbagai etnis di nusantara dan telah hidup rukun dan berdampingan serta saling menghargai satu dengan yang lainnya dalam kehidupan sehari-hari.

Masyarakat Kalteng multi etnis, suku, ras dan agama. Namun dengan adanya parade ini, saya mengharapkan kita bisa lebih rukun dari pada sebelumnya, tidak peduli dari suku apa dari agama apa intinya kita sama-sama masyarakat Kalteng, tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng, Guntur Talanjan menyebutkan, parade ini diikuti oleh 20 lintas etnis dan paguyuban serta ditambah lagi dengan organisasi masyarakat dan kominitas.

Parade ini rutin dilaksanakan tiap tahun untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan. Dan ini sudah terjadwal, jadi untuk tahun depan pasti akan dilaksanakan lagi, ungkapnya.

 

 

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook