Simulasi UNBK di SMP Muhamadiyah

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 21 Maret 2019 08:50, Dibaca 14 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - SMP Muhammadiyah Palangka Raya menyelenggarakan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pelajaran Bahasa Inggris, Selasa (19/03/2019), untuk pelajaran matematika sudah kemarin tutur Slamet Harianto, guru SMP Muhammadiyah sebagai penanggung jawab simulasi kegiatan UNBK.

Peserta terdiri dari 125 siswa dan siswi, kegiatan ini serentak di mulai pukul 07.30 WIB sampai 16.00 WIB, dibagi 3 sesi, kemudian setelah istirahat 1 jam dilanjutkan sesi berikutnya ujarnya.

(Baca Juga : Bupati Murung Raya terus Laksanakan Safari Syawal)

Selama ini tidak ada kendala lanjutnya, server lancar sehungga pelaksanaan tepat waktu. Beliau menyampaikan saat nanti UNBK yang berlangsung bulan April perlu adaya back up lisrik jangan sampai mati listrik, dan semoga pelaksanaan UNBK nanti dapat berjalan lancar tanpa ada pemadaman listrik imbuhnya.

SMP Muhammadiyah pertama kali ini menggunakan laboratorium sendiri, dengan jumlah komputer 43 buah komputer serta server 3,2 server aktif 1 server cadangan.

Slamet berharap kelas 7 dan kelas 8 dikenalkan ujian menggunakan komputer yang tersedia di laboratorium, agar anak-anak tidak canggung saat nanti ujian nasional kelas 9 ungkapnya.

Tiara Tirta siswi kelas 9.C menginformasikan saat memulai ujian tidak ada kesulitan, memasukkan user name, password dan token, begitu juga pada saat mengerjakan ujian tidak ada kendala sampai selesai, hal sama juga disampaikan Meiliana kelas 9.C bahwa sekarang ujian lebih dimudahkan menggunakan komputer dari pada saat ujian menggunakan kertas, tuturnya (MC. Isen Mulang)

 

 

 

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook