Pekerjaan Proyek Harus di Atas 40 Persen

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 21 Maret 2019 07:24, Dibaca 327 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dalam rangka melaksanakan tugas di bidang pengawasan, DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. salah satunya, Komisi D yang membidangi infrastruktur dan prasarana.

Menurut Wakil Ketua Komisi D DPRD Kalteng Hj. Agus Susilasani, salah satu tujuan dari kunjungan kali ini adalah untuk melihat sejauh mana perkembangan pengerjaan proyek multiyears di wilayah Timur Kalteng, untuk mengetahui sejauh mana realisasi pekerjaan proyek yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah  (APBD). 

(Baca Juga : Dewan Inginkan Aspirasi Masyarakat Ditindaklanjuti)

“Kami ingin melihat sejauh mana pengerjaan dari proyek multiyears khususnya di wilayah timur kalteng, karena penekanan dari DPRD kemarin, progres pengerjaannya harus di atas 40 persen untuk tahun anggaran 2019,” kata Hj Agus Susilasani, saat dihubungi, Rabu (20/3).

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng IV, meliputi Kabupaten Bartim, Barsel, Barut, dan Mura ini mengungkapkan, pengerjaan proyek mutiyears di Barut dari Km 34 hingga Simpang Benangin, pihak eksekutif melalui dinas/instansi terkait yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng bersama DPRD Kalteng telah menetapkan anggaran sebesar Rp49 miliar untuk pengerjaannya.

Kemudian untuk anggaran pengerjaan proyek multiyear di ruas jalan Patung-Hayaping-Bentot, Kabupaten Bartim telah ditetapkan sebesar Rp47 miliar sedangkan untuk proyek reguler Rp20 miliar.

Dikatakan, untuk mendapatkan dan menangani pengerjaan proyek multiyears, terdapat 4 kriteria yang harus dipenuhi, di antaranya sumber daya manusia (SDM) yang memadai, ketersediaan anggaran, pengelolaan manajemen dan peralatan yang memadai. sehingga dirinya berharap pengerjaan proyek ini bisa dijalankan tanpa menunggu kucuran anggaran dari pemerintah.

Srikandi dari Fraksi Partai NasDem ini juga memaparkan, kondisi jalan yang masuk pada proyek multiyears di Barut dan Bartim cukup memprihatinkan. Pasalnya, ruas jalan tersebut mengarah ke wilayah pelosok dan menjadi sentral pertanian masyarakat yang termasuk ke dalam program food estate.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook