Bupati Bantu Perahu Motor Untuk NelayanDesa Sei Jangkit Kecamatan Bataguh

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 03 Januari 2018 08:45, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan S.Hut serta Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kapuas Darmawan menyerahkan bantuan sarana penangkapan ikan berupa perahu motor/kelotok kecil lengkap dengan mesinnya  kepada kelompok usaha bersama “Karya Makmur Bataguh” Desa Sei Jangkit Kecamatan Bataguh, Rabu (3/1).

Bantuan itu diberikan kepada kelompok nelayan yang berjumlah 12 orang tersebut diberi dengan cuma-cuma, bertujuan untuk membantu masyarakat nelayan yang belum memiliki sarana transportasi khususnya sungai agar dapat meningkatkan penghasilannya sehingga dengan sendirinya dapat meningkat pula taraf hidup keluarganya.

(Baca Juga : BPBD dan RAPI Wilayah-03 Kobar Teken MoU Pencegahan dan Penanggulangan Bencana)

Ketua Kelompok usaha bersama “Karya Makmur Bataguh” Abdul Wahab yang disambangi awak Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas mengatakan beberapa saat usai acara penyerahan mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas khususnya kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat,  yang memperhatikan dan peduli terhadap masyarakat kecil seperti kami ini, dengan memberikan bantuan transportasi berupa kapal motor kecil untuk kelancaran usaha kami selaku petani nelayan.

“Kami merasa bahwa bantuan seperti ini sangat membantu kami para nelayan kecil, mudah - mudahan program seperti ini tetap berlanjut dan kami siap mendukung program pemerintah” kata Abdul Wahab.

Sementara itu Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam arahannya mengharapkan agar bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dan dipelihara dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat bermanfaat untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga. Dia juga menegaskan bahwa program infrastruktur pembangunan jalan dan jembatan akan terus dilanjutkan sehingga masyarakat dimudahkan dalam melaksanakan aktifitas transportasi.

“Saya berdoa semoga Bapak Ibu diberikan kesehatan, umur panjang dan rezeki yang banyak sehingga kesejahteraan Bapak Ibu di tahun 2018 semakin meningkat, kata Ben Brahim yang disambut tepuk tangan hadirin yang hadir.(Hmskominfo)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook