IMI Korwil Barito Utara menggelar pertemuan lintas sektor lingkup Kabupaten Barito Utara

Kontribusi dari Diskominfo Barito Utara, 13 Mei 2018 15:57, Dibaca 13 kali.


MMCKalteng - Guna menanggulangi semakin maraknya berita Hoax (Kabar Bohong) yang beredar di sosial media jaman sekarang, IMI Korwil Barito Utara menggelar pertemuan lintas sektor lingkup Kabupaten Barito Utara.

Dalam pertemuan ini Ketua IMI Korwil Barito Utara H.Jimmy Carter mengundang Kadis Kominfo dan Persandian M. Iman Topik, S.IP., M.Si., dan Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar sebagai Pembicara terkait pencegahan, akibat dan ketentuan hukum yang mengikat tentang bahayanya suatu berita Hoax.

(Baca Juga : DPRD Ponorogo Belajar Pelayanan Kesehatan Ke Palangka Raya)

Bertempat di Ruang Pertemuan Pondok Makan Stadion, H. Jimmy Carter berharap dengan digelarnya Pertemuan ini dapat mencegah dan mengatasi berita-berita bohong serta memberikan kesadaran kepada semua Anggota dan Club Motor yang tergabung dalam IMI Barito Utara untuk dapat menghindari segala bentuk hoax terlebih lagi Barito Utara dalam beberapa bulan mendatang akan menjadi tuan rumah dari event akbar yaitu Porprov Kalimantan Tengah.

Paparan yang disampaikan Kadis Kominfosandi, M. Iman Topik, S.IP., M.Si menekankan pada UU ITE No.19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan Permenkominfo No.19 Tahun 2014 tentang penanganan situs internet bermuatan negatif. Beliau juga mengulas kiat-kiat dalam pencegahan tersebarnya berita hoax dan juga agar para pengguna media sosial tidak menjadi korban apalahi penyebar berita hoax tersebut.

Hadir juga pada acara ini, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Jajaran Pengurus IMI Korwil Barito Utara, Ketua beserta jajaran PWI Barito Utara, serta para perwakilan club motor di Kabupaten Barito Utara. (Nadi Forester/ BARUT - Foto : Diskominfobarut)

Diskominfo Barito Utara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook