KPU Palangka Raya Mulai Sortir Surat Suara Pemilu

Kontribusi dari Iin Carolina, 12 Maret 2019 20:45, Dibaca 313 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, mulai melakukan sortir dan pelipatan logistik surat suara untuk pelaksanaan pemilu 17 April mendatang.

Penyortiran itu dilakukan setelah tibanya surat suara untuk Kota Palangka Raya beberapa waktu lalu. Ketua KPU Kota Palangka Raya Ngismatul Choiriyah, menyebutkan, untuk logistik surat suara yang masuk ada sebanyak 1.500 koli, sejak diturunkan ke gudang milik KPU Kota Palangka Raya langsung persiapan penyortiran.

(Baca Juga : Pemkab Pulang Pisau Minta PT. Telkom Dukung Siaran Langsung MTQ)

Penyortiran itu sendiri kata dia penting guna mengetahui berapa jumlah surat suara sekaligus mengecek apakah ada yang mengalami kerusakan.

“Warga dan pegawai KPU kami libatkan dalam penyortiran dan pelipatan surat suara.Kegiatan ini membutuhkan kurang lebih 200 orang yang dibagi dalam kelompok penyortiran dan kelompok pelipatan,” bebernya, selasa (12/3/2019).

Dari sortir dan pelipatan itu nantinya sambung Ngismatul akan terlihat berapa jumlah surat suara yang diterima, apakah sesuai dengan DPT atau akan ada kerusakan surat suara.

“Nantinya akan kelihatan setelah kami lakukan sortir,” terangnya.

Sementara tambah dia, untuk perkiraan waktu sortir dan pelipatan surat suara ini diprediksikan selesai diakhir Maret, kemudian akan didistribusikan ke kelurahan- kelurahan yang ada di Kota Palangka Raya dengan perkiraan akan dilakukan sekitar 14-15 April mendatang. (MC. Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook