Drainase Jalan Pinus Dibersihkan

Kontribusi dari Iin Carolina, 12 Maret 2019 06:54, Dibaca 1,515 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Tim pengendalian banjir, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya yang terdiri dari petugas gabungan Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, BNPB, dan Dinas Damkar Kota Palangka Raya mulai bergerak melakukan pembersihan drainase di Jalan Pinus Kota Palangka Raya. Senin (11/3/2019).

Pembersihan dilakukan menggunakan peralatan seadanya dengan mengangkut endapan Lumpur dan juga sampah yang menumpuk.

(Baca Juga : PGI Fasilitasi Gereja Dalam Melakukan Tri Panggilan Gereja)

Selain endapan lumpur dan sampah banyaknya bangunan yang berdiri di atas drainase merupakan penyebab meluapnya saluran drainase. Area Jalan Pinus, Kelurahan Panarung merupakan salah satu area terdampak banjir akibat tersumbatnya saluran drainase.

Plt.Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palangka Raya, Gloriana Aden, menyampaikan “wilayah pembersihan dilakukan di tiga titik pembersihan yang dilakukan oleh Tim Pengendali Banjir, yaitu Jl. Pinus, Jl. Rajawali dan Jl. Tilung”.

“Drainase akan dikeruk dan di bersihkan dari sampah yang menyumbat kemudian disemprot menggunakan aliran air bertekanan tinggi hingga tidak ada sampah yang tertinggal di saluran drainase” ungkapnya.

Gloriana mengharapkan kerjasama dan kesadaran dari warga masyarakat sekitar lokasi, untuk menjaga saluran drainasenya masing-masing yang bisa dikoordinir oleh RT setempat, kedepannya untuk pemeliharaan drainase akan terus dilakukan melalui SKPD terkait. (MC. Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook