Protes Jalan Rusak,Warga Diminta Bersabar

Kontribusi dari Iin Carolina, 07 Maret 2019 21:17, Dibaca 16 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Aksi protes dilakukan warga di lingkungan Jalan Manjuhan Palangka Raya, pada Kamis (7/3/2019).

Protes warga yang ditandai dengan menanam pohon pisang di tengah ruas Jalan Manjuhan itu, lantaran jalan tersebut tak kunjung mendapat perhatian dari pemerintah kota setempat, padahal menurut warga, infrastruktur jalan sudah mengalami kerusakan berat.

(Baca Juga : Bupati Kapuas Halal bi Halal bersama Wagub Kalteng)

Aksi protes inipun mematik perhatian banyak kalangan, termasuk dari Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, yang meminta warga untuk bisa bersabar dan memahami proses pengajuan serta pelaksanaan pembangunan di kota ini.

Dijelaskan, proses pembangunan yang ada di Kota Palangka Raya, hampir keseluruhannya adalah pengajuan dari pihak eksekutif.

“DPRD juga menerima pengajuan dan aspirasi dari warga, namun dengan porsinya tersendiri, meskipun tidak semerta-merta secara langsung mempengaruhi keputusan pihak eksekutif. Itulah yang juga harus diketahui masyarakat luas,” tutur Sigit.

Menurutnya, lembaga DPRD bersama dengan Pemerintah Kota Palangka Raya di tahun 2019 ini telah sepakat akan berfokus kepada pembangunan infrastruktur, berupa jalan dan drainase.

“Semua sudah sepakat agar tahun ini bisa fokus pada pembangunan infrastruktur yang merata di Kota Palangka Raya. Keterbatasan anggaran tetaplah menjadi kendala saat ini, sehingga pembangunan dilakukan dengan sistem skala prioritas,”jelasnya lagi.

Karenanya kata dia, untuk wilayah yang belum terealisasi usulan pembangunan, maka sebisa mungkin untuk bisa bersabar menanti perbaikan maupun peningkatan infrastruktur jalan dan drainasenya.

“Intinya pada tahun ini, dan tahun-tahun berikutnya akan terus berlanjut pembangunan infrastruktur terutama yang belum tersentuh,”pungkasnya.(MC. Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook