Pentingnya Peranan Pilar Sosial sebagai Motor Penggerak Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat

Kontribusi dari Iin Carolina, 06 Maret 2019 11:47, Dibaca 466 kali.


MMCkalteng - Palangka Raya – Keberadaan pilar-pilar sosial sepertiLembaga Kesejahteraan Sosial, Pekerja SosialMasyarakat,Karang Taruna ditengah masyarakat sangat penting perannya.

Melalui mereka, proses pembangunan masyarakat yang berorientasi pada pemberdayaan, bisa dilakukan ungkap Kepala Dinas Sosial Kota Akhmad Fauliansyah Palangka Raya pada acara Seleksi Pilar-pilar Sosial Berprestasi pada hari Senin, (4/3/2019) di Aula Dinsos Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Bupati Ramah Tamah dengan Pimpinan Bank Kalteng)

Lanjutnya, pilar-pilar sosial ini bukan sekedar pada pendampingan semata, tapi lebih dari itu, mereka merupakan motor penggerak dari berbagai kegiatan pemberdayaan di masyarakat.

Beberapa hal yang dilakukan oleh pilar pilar sosial ini antara lain mengembangkan partisipasi aktif generasi muda terkait kepedulian sosial, mengidentifikasi potensi sumber di masyarakat yang dapat dimanfaatkan dalam penyelesaian masalah sosial di masyarakat ujarnya.

Hal penting juga perlu diperhatikan oleh pilar-pilar sosial terkait manajerial organisasi, sehingga kegiatan yang dilakukan lebih optimal.

Saya berharap peserta yang terbaik dari kegiatan seleksi pilar-pilar sosial ini menjadi duta kota Palangka Raya dalam mengikuti seleksi pilar-pilar sosial ditingkat provinsi dan nasional pungkasnya.(MC.Isen Mulang)

 

 

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook