Balitbangham Kemenkumham RI Laksanaan Survei tentang Kepuasan Masyarakat, Persepsi Korupsi dan Integritas

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 04 Maret 2019 11:19, Dibaca 3 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - (04/03) Dalam rangka mendukung proses penilaian mandiri pelaksanaan reformasi birokrasi (PMPRB) dan memperkuat pembangunan Zona Integritas menuju satuan kerja Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Badan penelitian pengembangan Hukum dan HAM Kemenkumham RI melaksanakan kegiatan survei kepuasan masyarakat survei persepsi korupsi dan survei integritas, atas pelayanan publik di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi diantaranya Lapas Kelas II A Palangka Raya, Lapas Perempuan Kelas II A Palangka Raya, Lapas Kelas II B Sampit dan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya serta Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit.

Ketua Tim Survei Susena yang merupakan Kepala Sub Bidang Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Pemasyarakatan dan Imigrasi dalam keterangannya kepada Kepala Divisi Administrasi (Sucipto) mengatakan bahwa kedatangan dirinya bersama Tim dari Pusjianbang Balitbangham Kemenkumham RI in dalam rangka melaksanakan survei kepada Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng beserta 5 UPT di Jajarannya dalam rangka pengambilan data lapangan (wawancara, pengumpulan data primer dan observasi lapangan).

(Baca Juga : Petugas Lapas Muara Teweh Raih Penghargaan, Kalapas: Jangan Kasih Kendor!)

Dikatakannya di Kalimantan Tengah tim akan melaksanakan kegiatan selama 5 hari kedepan yakni dimulai sejak tanggal 4 Maret hingga 8 Maret 2019. Dalam melaksanakan tugas tersebut dirinya dibantu 2 Petugas Peneliti Ahli Pertama yakni Imam Lukito dan Haryono.

Dijelaskannya bahwa survey ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja Pelayanan yang ada di Jajaran Kanwil Kemenkumham Kalteng juga termasuk 5 UPT di Jajarannya. “Jadi dengan adanya Survey ini, kita bisa mengukur tingkat kepuasan masyarakat apakah pelayanan yang diberikan baik itu Pelayanan Pemasyarakatan maupun Keimigrasian serta Jasa Hukum selama ini sudah baik atau harus diperbaiki”. Ungkap Susena.

Sementara Kepala Divisi Administrasi Sucipto yang didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Cahyani Suryandari, Kepala Bagian Program dan Pelaporan H. Mahrijuni Kepada Sub Bagian PPHTI Liyana dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Tata Usaha Khudloifah mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim survei WBK/WBBM dari Balitbangham pusat.

Dikatakannya, dengan kedatangan Tim Balitbangham ini diharapkan bisa membantu dan memberikan masukan apa-apa saja yang kurang dan masih perlu pembenahan terutama dengan pelayanan publik yang kita miliki. Melalui pengalaman dari Tim ini kita juga berharap adanya masukan-masukan terkait penilaian yang dilakukan pihak eksternal (Kemenpan RB) agar  usulan Kantor Wilayah dan 5 UPT di Jajarannya untuk menuju Wilayah Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM dapai kita capai dan terealisasi dengan baik, terang Kadivmin. (Red-dok. Pirhan, Roy, Mey, Humas Kalteng.Feb 2019).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook