SMP Muhammadiyah Kota Palangka Raya Mulai Berbenah Untuk Menjadi Sekolah Adiwiyata

Kontribusi dari Iin Carolina, 02 Maret 2019 06:25, Dibaca 34 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Seluruh siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah dikerahkan untuk mengikuti kerja bakti setiap Jumat pagi, pasalnya SMP ini diusulkan menjadi calon Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2019.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Noorsyikin saat ditemui kru media center Jumat pagi, (01/03/2019) mengatakan bahwa Tiap – tiap siswa memang diminta untuk memiliki kesadaran tentang pentingnya penghijauan di sekitar lingkungan sekolah serta menjaga kebersihan lingkungan dan kelasnya masing masing Begitu pun bapak dan ibu guru, wajib berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan memberikan contoh kepada anak didik, ucap Noorsyikin.

(Baca Juga : Hari ke 11 Puasa, Kelurahan Kudangan Jadi Lokasi Safari Ramadan Pemkab Lamandau)

Harapan kami lanjutnya, kegiatan peduli lingkungan yang kami laksanakan dengan penghijauan sekitar sekolah, membersihkan selokan, pengelolaan sampah dan penggunaan air bersih yang sesuai, memberikan dampak baik bagi lingkungan sekolah dan berkelanjutan.

“Senang juga kalau melihat lingkungan sekolah ini bersih, sehat, rindang dan tertata rapi, jadi belajar dan bekerja pun jadi semangat” ujarnya lagi.

Beliau juga berharap mendapat dukungan dari semua warga sekolah dan warga sekitar agar tercapai keinginan SMP Muhammadiyah ini menjadi Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional.

Begitupun yang disampaikan Ketua Pendidikan Dasar Menengah Muhammadiyah, Mulyono “Ayo keluarga besar SMP Muhammadiyah Palangka Raya, untuk bersatu mensukseskan Sekolah Adiwiyata sebagai ladang ibadah kita, tentu kita bisa dan juara” tuturnya dalam memberikan semangat kepada anak didik dan guru-guru. (MC. Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook