Pjs. Bupati Seruyan Lepas Liarkan Anak Penyu

Kontribusi dari Meirilina, 05 Maret 2018 20:47, Dibaca 937 kali.


Desa Sungai Perlu, Kuala Pembuang - Pjs. Bupati Seruyan Ir. Leonard S. Ampung, M.M, M.T didampingi sejumlah Kepala SKPD melakukan kunjungan kerja ke Desa Sungai Perlu Kecamatan Seruyan Hilir. (05/3)

Kunjungan kerja ini merupakan kunjungan kerja pertama Leonard, kunjungan ini dilakukan untuk melihat lebih dekat kondisi Desa yang merupakan salah satu desa tertinggal yqng ada di Kabupaten Seruyan.

(Baca Juga : Kapal Asal Batam Diperiksa Sebelum Melintasi DAS Kapuas)

Menurut Leonard, untuk mengeluarkan Desa Sungai Perlu dari status ketertinggalan tidak bisa dilakukan dari satu sektor saja tetapi diperlukan kerjasama luntas sektoral. Prioritas pembangunan di desa ini yang harus segera dilakukan adalah membangun infrastruktur jalan penghubung agar lebih mudah diakses dan perekonomian masyarakatnya juga bergerak. Tentunya untuk membangun konektivitas wilayah Desa Sungai Perlu dapat dilakakan dengan memaksimalkan Anggaran Dana Desa.

Dalam kunjungan ini Leonard juga berkesempatan melepas liarkan anak penyu (tukik) dari penangkarannya di Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) Resort Sungai Perlu yang masuk dalam wilayah Kabupaten Seruyan. Selain pelepas liaran tukik kunjungan ini juga diisi dengan kegiatan penanaman pohon yang mana sebagai upaya pelestarian dan menjaga lingkungan.

Harapan Leonard dalam kunjungannya kali ini terutama pelepas liaran anak penyu (tukik) dan penanaman pohon, tidak hanya dilakaukan oleh pihak Taman Nasional saja tetapi juga bisa menular kepada masyarakat sekitar untuk kelestarian lingkungan. (Kominfo Seruyan/Prokom/my)

 

Meirilina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook