Ini Pesan Wabup Saat Pimpin Apel Pagi di BPBD

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 27 Februari 2019 14:16, Dibaca 26 kali.


MMCKalteng – Wakil Bupati Kapuas H. M Nafiah Ibnor melanjutkan kunjungan kerja (kunker) di lingkup Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas, yang mana pada kesempatan tersebut ia bersilaturahmi ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas. Kehadiran pimpinan Kabupaten Kapuas tersebut disambut oleh Kepala BPBD Panahatan Sinaga beserta jajarannya di Halaman Kantor BPBD Kabupaten Kapuas, Rabu (27/2/2019) pagi. Kegiatan tersebut dirangkai dengan pelaksanaan apel pagi yang dipimpin oleh H. M Nafiah Ibnor

Dalam amanatnya ia menyampaikan pesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara yang mengabdi pada pemerintah Kabupaten Kapuas untuk menerapkan disiplin kerja agar segala pekerjaan tidak terbengkalai. “Disiplin kerja itu merupakan kebiasaan, kalau kita tidak biasa maka akan berat untuk disiplin, selain itu hendaknya kita juga jangan menimbulkan kebiasaan buruk seperti iri hati, dengki, tidak senang dengan orang lain yang mana merusak moral, ”ucap Nafiah.

(Baca Juga : Pelepasan Kafilah Kabupaten Pulang Pisau Mengikuti Lomba MTQH XXX)

Kemudian ia juga menekankan kepada setiap Perangkat Daerah untuk membuat  perencanaan kerja oleh masing-masing unit dan juga pribadi. “Perencanaan kerja perlu dimatangkan agar setiap pekerjaan dapat terarah, selanjutnya dilaksanakan dengan baik dengan koordinasi antara satu dengan yang lainnya,” terangnya.

Lebih lanjut Nafiah berharap agar Perangkat Daerah harus dapat mengikuti perkembangan jaman dengan memperhatikan kemajuan teknologi  sebagai penunjang pelaksanaan pekerjaan. Selain itu ia juga mengingatkan agar dilaksanakan evaluasi kerja untuk menyelesaikan setiap permasalahan dengan cara dimusyawarahkan, dinilai setiap pekerjaan dan dibuatkan pelaporannya.

Wakil Bupati Kapuas harapkan kepada seluruh Perangkat Daerah untuk selalu melayani masyarakat. “terus tingkatkan pelayanan dalam bekerja, khususnya bagi BPBD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat agar selalu sigap baik sebelum terjadi bencana maupun saat terjadi bencana. Kembangkanlah bekerja untuk ibadah, bekerja untuk pengabdian, bekerja untuk kepentingan masyarakat banyak,” ucap Nafiah.

Pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan penghormatan dengan melaksanakan pengibaran bendera setengah tiang kepada Mantan Gubernur kedua Kalimantan Tengah yaitu Ir. Reinout Syvanus yang wafat beberapa waktu yang lalu. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook