Reinout Sylvanus Akan Dimakamkan Di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 26 Februari 2019 20:36, Dibaca 381 kali.


MMCKalteng – Jenazah mantan Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Reinout Sylvanus tiba di Kota Palangka Raya, Selasa (26/2/2019) sekitar pukul 07.15 WIB.

Jenazah diterbangkan dari Jakarta menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 550. Setelah turun dari pesawat, peti jenazah langsung diusung oleh anggota Satpol PP. Kedatangan jenazah disambut oleh para pejabat Pemprov Kalteng, TNI, Polri, dan para tokoh Dayak. Penyambutan jenazah juga dilakukan dengan prosesi upacara Ot Danum.

(Baca Juga : Lelang Mobil KH 1 AU Milik Mantan Walikota Palangka Raya)

Selanjutnya jenazah dibawa dengan menggunakan mobil ambulan menuju rumah duka di Jalan Kenari II Nomor 3, Kelurahan Palangka, Kota Palangka Raya.

Pemakaman jenazah salah satu perintis pembentukan Provinsi Kalimantan Tengah ini akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang, kota Palangka Raya, Rabu (27/2/2019) pukul 13.30 WIB.

Adapun dalam jadwal yang dikeluarkan, Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Publik Setda Provinsi Kalimantan Tengah Istani, setelah ibadah pemberangkatan jenazah dari rumah duka dilakukan prosesi penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. 

Selanjutnya dibawa ke kantor gubernur untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum di loby kantor gubernur kalteng. Terakhir dilakukan prosesi pemakaman secara militer di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook