Media Gathering Tahun 2019, Mengusung Tema “Media dan Pembangunan Berkelanjutan di Kalimantan Tengah”

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 25 Februari 2019 11:26, Dibaca 720 kali.


MMCKalteng – Media Gathering tahun 2019 mengusung tema “Media dan Pembangunan Berkelanjutan di Kalimantan Tengah” dilaksanakan pada hari Senin (25/2), bertempat di Pelabuhan Flamboyan Kota Palangka Raya sebagai titik kumpul, kemudian dilanjutkan dengan menyusuri sungai Kahayan menggunakan kapal.

Gubernur Provinsi (Prov) Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran yang diwakili Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P menyampaikan, Sumberdaya alam sebagai modal dalam proses pembangunan, pengelolaannya tak luput dari aspek terkait dampak lingkungan, antara lain berupa peliknya alokasi antar entitas pemanfaatan lahan.

(Baca Juga : Gerakan Shalat Subuh Berjamaah Perkuat Persaudaraan)

Persaingan antara pemanfaatan hutan dan perluasan lahan pertanian dan penggunaan lainnya tak jarang melahirkan konflik horizontal multidimensi, misalnya antar masyarakat dan antara masyarakat dengan korporasi dan juga konflik vertikal dengan pemerintah, lanjutnya.

Sekda mengatakan, sejauh ini deforestasi dan degradasi hutan masih menjadi perbincangan menarik untuk isu lingkungan dan khususnya isu terkait perubahan iklim.

Turut hadir dalam acara, Kepala Dinas/Badan Prov. Kalteng terkait, Tim Global Green Growth Institute (GGGI) Jakarta dan Prov. Kalteng serta para tamu undangan.

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook