Pemkab Pulang Pisau-BIG Sepakati Kerjasama Informasi Geospasial

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 21 Februari 2019 23:15, Dibaca 16 kali.


MMCKalteng - Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau sepakati kerjasama dengan Badan Informasi Geospasial (BIG) tentang penyelenggaraan, pengembangan dan pemanfaatan data dan informasi geospasial di Kabupaten Pulang Pisau,

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Kepala Badan Informasi Geospasial, Hasannudin Z. Abidin sebagai pihak kesatu dan Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo yang diwakilkan oleh Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Eknamensi Tawun sebagai pihak kedua di Kantor Badan Informasi Geospasial, Cibinong, Jawa Barat, Kamis (21/2).

(Baca Juga : Drainase, Solusi Atasi Banjir Di Panarung)

Turut mendampingi dari pemkab Pulang Pisau, Kepala Diskominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau, Moh. Insyafi.

Kerja sama sebagai upaya pemkab Pulang Pisau dalam memperbaiki data informasi geospasial (peta) di daerah untuk mendukung pembangunan daerah, ujar Eknamensi Tawun sedikit menyampaikan informasi.

Kerjasama tersebut didasari atas pertimbangan bahwa pembangunan Kabupaten Pulang Pisau membutuhkan dukungan untuk pengembangan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi geospasial dengan tujuan mengoptimalkan peran informasi geospasial untuk pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau.

Harapannya dengan adanya kerjasama ini sebagai upaya Pemkab Pulang Pisau dalam memperbaiki data informasi geospasial (peta) di daerah untuk perkembangan dan kemajuan Kabupaten Pulang Pisau, ujar Eknamensi Tawun. (MC. Pulang Pisau)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook