Perkuat Kelembagaan PPID, Dinas Kominfo Pulpis Gelar Rapat Konsolidasi

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 23 Agustus 2018 14:45, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng - Dalam rangka mempersiapkan dan memperkuat kelembagaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Pulang Pisau menggelar Rapat Konsolidasi PPID Utama dan PPID Pembantu yang dipimpin Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pulang Pisau, Eknamensi Tawun di Aula Bappeda Litbang Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (23/8).

Kepala Diskominfo Kabupaten Pulang Pisau yang juga menjabat PPID Utama, Moh. Insyafi mengatakan digelarnya rapat konsolidasi PPID ini dalam rangka memperkuat kelembagaan PPID dan merupakan tindak lanjut dari Peraturan Bupati Pulang Pisau Nomor 11 Tahun 2018 tentang Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi yang telah ditetapkan pada akhir Juli 2018 kemarin.

(Baca Juga : Kapuas Terima Bantuan BRG RI)

“Dengan adanya rapat konsolidasi PPID ini tentunya bisa menjadi sarana komunikasi yang baik antara PPID Utama dan PPID Pembantu dalam rangka pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” kata Insyafi.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Pulang Pisau yang juga menjadi Tim Pertimbangan PPID Utama, Eknamensi Tawun menegaskan, bagi Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang belum membentuk kelembagaan PPID Pembantu agar segera menyusun dan menetapkan PPID Pembantu selambat-lambatnya tanggal 27 Agustus 2018 mendatang.

Lebih lanjut Eknamensi Tawun mengatakan, dalam waktu dekat ini PPID Utama melalui Diskominfo Kabupaten Pulang Pisau akan menyelenggarakan sosialisasi penguatan kelembagaan PPID dalam rangka melaksanakan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik, dan diharapkan yang hadir dalam sosialisasi tersebut nantinya adalah orang yang masuk dalam struktur PPID sehingga tepat sasaran dan tentunya bisa meningkatkan pelayanan informasi publik. (MC. Pulang Pisau/ Wardoyo)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook