Polres Pulang Pisau Gelar Deklarasi Dan Pencanangan Pembangunan Zona Intregritas

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 15 Februari 2019 23:52, Dibaca 254 kali.


MMCKalteng - Pihak Polres Pulang Pisau menggelar acara Deklarasi dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, di Aula Bhayangkari Mako Polres Pulang Pisau, Jumat (15/2).

Rangkaian kegiatan ditandai dengan pengucapan naskah deklarasi pembangunan zona integrasi menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dibacakan oleh Kapolres Pulang Pisau dan diikuti oleh seluruh peserta acara serta Penandatanganan Komitmen Bersama Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

(Baca Juga : Bupati Pulang Pisau Minta SOPD Segera Menyampaikan Laporan Kinerja)

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik khususnya dilingkungan Polres Pulang Pisau.

Siswo berharap Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), unsur Pemerintah dan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Pulang Pisau dapat bersinergi, berkomitmen dalam mewujudkan serta mendukung kesuksesan pencanangan pembangunan Zona Integritas tersebut.

Sementara itu, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo yang turut hadir pada acara tersebut menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah mengapresiasi aksi ini, karena dengan Instruksi dari Presiden Republik Indonesia bahwa seluruh Kepala Daerah dan jajarannya harus berkomitmen dalam perwujudan zona integritas ini.

Dalam hal ini Kabupaten Pulang Pisau telah melaporkan hasil penyelenggaraan negara secara transparan melalui LHKPN dengan persentasi Kepatuhan sebesar 60-70%.

Ia berharap agar seluruh unsur masyarakat dapat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah agar sama-sama saling mengingatkan dan mulai melakukan pencegahan WBBM di Kabupaten Pulang Pisau. (MC. Pulang Pisau/Amel/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook