DPRD Provinsi Tetangga Belajar Tentang Penangkaran Rusa

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 09 Agustus 2019 10:04, Dibaca 205 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Program penangkaran rusa yang dilakukan Pemerintah Kota Palangka Raya rupanya sudah terkenal hingga daerah lain, bahkan hingga ke luar negeri.

Tidak heran jika sudah banyak para pejabat dari luar daerah yang melakukan kaji banding untuk melihat lokasi proses penangkaran rusa di Kelurahan Kanarakan.

(Baca Juga : Edy Pratowo : Tahun Ini Infrastruktur Stadion H.M Sanusi Dikembangkan)

Kali ini giliran anggota DPRD Kota Banjarbaru yang melakukan kaji banding. Mereka datang langsung ke Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Palangka Raya, Kamis (8/8/2019).

Kedatangan wakil rakyat dari provinsi tetangga ini ingin tahu lebih banyak program penangkaran rusa mulai dari awal perencanaan hingga pengembangbiakan.

“Mereka juga belajar terkait bantuan hewan kurban kepada ormas atau masjid,” Kabid Produksi Peternakan pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya, Sugiyanto.

Khusus bidang penangkaran, Sugiyanto mengatakan untuk merealisasikan program tersebut diperlukan waktu cukup lama. Pihak pemko terlebih dulu melakukan kaji banding ke beberapa daerah yang sudah lebih dulu melakukan penangkaran rusa. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook