Sosialisasi 4 Konsensus Dasar Bisa Di mana saja, Termasuk Kedai Kopi

Kontribusi dari Elga Arya Putra, 29 Maret 2018 07:45, Dibaca 1,301 kali.


MMCKalteng- Sosialisasi 4 Konsensus Dasar Bisa Di mana saja, Termasuk Kedai Kopi, Demikian disampaikan Letkol Kav. Sugimulyo dalam sosialisasi 4 konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara di makodim 1016/Plk (28/03).

Lebih lanjut Sugimulyo katakan,"Saat ini kita cukup perihatin, adanya fenomena degradasi moral dan etika generasi muda sebagai dampak dari perkembangan jaman. Sementara pendidikan moral telah berkurang. Pancasila seperti sesuatu yang asing bagi generasi muda. Oleh karena itu, mari kita mulai lagi, sosialisasi dan pemahaman Pancasila bagi semua kalangan terutama generasi muda. Tidak harus dengan acara formal, sambil minun kopi di warung bisa dilaksanakan", terangnya.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Hadiri Rakor Evaluasi Pelaksanaan Tugas Satgas Gabungan Pencegahan dan Pemadaman Karhutla)

Bahkan, lanjutnya, sosialisasi dengan acara non formal lebih disukai dan mengena. Rasa kekeluargaan menjadi terjalin. Empat konsensus dasar dalam berbangsa dan bernegara merupakan metamorfosa dari 4 pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, setelah uji materil di mahkamah konstitusi. Empat konsensus dasar meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Hadir dalam sosialisasi, Kasdim 1016/Plk, para perwira dari Makorem 102/Pjg, Balak Aju/Rem, Yonif R 631/Atg dan para anggota. (penrem102/pjg)

Elga Arya Putra

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook