Millenial Road Safety Festival Kalteng Berlangsung Meriah

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 10 Februari 2019 20:33, Dibaca 374 kali.


MMCKalteng – Masyarakat Kota Palangka Raya (P.Raya) dan sekitarnya berkumpul di Alun-alun Bundaran Besar Kota P.Raya, (10/2) pagi untuk mengikuti rangkaian acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang di inisiasi oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Polda) Kalimatan Tengah (Kalteng). Berdasarkan keterangan dari Humas Polda Kalteng, kaum milenial yang hadir berjumlah ribuan orang.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Drs. Anang Revandoko, mendeklarasikan MRSF bersama-sama dengan perwakilan Organisasi Masyarakat dan para tamu undangan. Deklarasi dilakukan di Alun-alun Bundaran Besar Kota P. Raya, Kalteng.

(Baca Juga : Sekda Kalteng Ikuti Sosialisasi Permendagri No 39 Tahun 2020)

Artis Ibukota turut meramaikan acara MRSF, salah satunya adalah Anji “Drive” yang bernyanyi menghibur masyarakat Kota P.Raya yang hadir. Hiburan lainnya seperti Jalan Sehat, Tarian-Tarian daerah Kalimantan Tengah dan berbagai atraksi melengkapi kemeriahan acara MRSF.

Kegiatan MRSF bertujuan agar kaum millenial khususnya, semakin sadar dengan keselamatan berkendara, tertib berlalu lintas dalam rangka untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Bumi Tambun Bungai.

Gubernur Kalteng menjelaskan, Peran generasi milenial sebagai inspirator tertib berlalu lintas sangat penting demi mengurangi angka kecelakaan di jalan raya, melalui kegiatan ini H. Sugianto Sabran mengajak seluruh peserta untuk mewujudkan generasi millenial menuju Indonesia gemilang.

"Ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa karena disini berkumpul generasi milenial yang akan hebat di lima atau sepuluh tahun ke depan. Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolda Irjen. Pol. Anang Revandoko dan jajaran, yang membuat kegiatan yang inovatif," kata Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran. (ARP/Foto:ASEP)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook