Anak SLBN Disosialisasi Materi Pemilu 2019

Kontribusi dari Iin Carolina, 08 Februari 2019 08:07, Dibaca 650 kali.


MMCKalteng – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah melakukan sosialisasi tahapan pemilu 2019 kepada anak didik di SLBN 1 Palangka Raya, Kamis (7/2/2019).

Dalam sosialisasi ini Anggota KPU Kalteng, Eko Wahyu menyampaikan tahapan pemilu, termasuk jumlah kertas suara yang akan dicoblos saat pemilu 17 April 2019.

(Baca Juga : Bupati Kobar Serahkan 131 SK CPNS Formasi Tahun 2019 secara Virtual)

Karena anak didik SLBN memiliki kebutuhan khusus, maka penyampaian materi diterjemahkan oleh guru dengan bahasa isyarat. Para anak-anak pun dengan antusias mengikuti sosialisasi.

Yang bikin anak-anak SLBN antusias, karena dalam sosialisasi ini komisioner KPU menyediakan hadiah bagi anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan seputar kepemiluan.

Di antaranya berapa jumlah kertas suara dan tanggal berapa pemilu presiden dan legislatif akan dilaksanakan? Dari dua pertanyaan ini ada yang bisa menjawab dan ada yang tidak bisa.

Dalam sosialisasi ini komisioner KPU juga meminta para guru SLBN 1 Palangka Raya untuk menyebarluaskan informasi kepemiluan kepada masyarakat di lingkungannya.

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook