Taman Kota di Palangka Raya Wadah Edukasi Bernuansa Alam

Kontribusi dari Iin Carolina, 21 Januari 2019 09:08, Dibaca 423 kali.


MMC Kalteng - Wakil Walikota Palangka Raya, Hj.Umi Mastikah mengatakan, akan ada banyak hal yang dilakukan dalam mengembangkan sumber daya manusia agar semakin berkualitas. Salah satunya dengan memanfaatkan fasilitas-fasilitas taman yang sudah di bangun pada sejumlah titik di Kota Palangka Raya.

“Lembaga atau sekolah anak-anak pada tingkat TK dan SD di Palangka Raya, kita sarankan dapat memanfaatkan ruang terbuka hijau sebagai wadah edukasi bernuansa alam bagi peserta didik. Ini berguna dalam mengembangkan pendidikan secara baik, terukur dan berkualitas,” ujar Umi, Sabtu (19/1/2019).

(Baca Juga : Kominfo Kapuas Perkuat SPBE melalui Rakornis di Palangka Raya)

Menurutnya, ruang terbuka hijau yang dimiliki Pemerintah Kota Palangka Raya saatnya harus dimanfaatkan, tak hanya untuk penghias keindahan kota, melainkan untuk pendidikan dan kegiatan lain secara positif.

“Hal itu bisa dilakukan, maka itu kita akan koordinasi kepada seluruh kepala sekolah se Kota Palangka Raya dalam pemanfaatan taman-taman sebagai wadah kegiatan belajar maupun mengajar. Sebut saja sebagai bagian dari kegiatan sekolah bernuansa alam,” cetusnya.

Umi menambahkan kedepan pemerintah kota akan terus memanfaatkan keberadaan taman kota, termasuk dalam hal peningkatan dan perbaikan taman-taman tersebut sehingga benar-benar bisa digunakan sesuai harapan yang diinginkan.

“Intinya taman kota bisa jadi wadah edukasi untuk anak-anak dengan berbagai konsep pendidikan. Saya harap bulan depan sudah banyak sekolah yang memanfaatkan taman-taman kota sebagai penunjang pengetahuan,” pungkasnya.

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook