Tiga Rencana Aksi Kesbangpol 2019

Kontribusi dari Iin Carolina, 12 Desember 2018 09:46, Dibaca 2,093 kali.


MMCKalteng - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palangka Raya mengadakan rapat untuk membahas rencana aksi yang akan dilakukan di 2019.

Rapat yang diadakan di Ruang Peteng Karuhei I, Selasa (11/12/2018) dipimpin Kepala Kesbangpol Kota Palangka Raya, Januminro ini dihadiri semua instansi teknis, termasuk TNI dan Polri.

(Baca Juga : Pj. Bupati Pulang Pisau Berikan Sambutan Pada Acara BPDPKS)

Janu mengatakan setidaknya ada tiga tim yang akan dibentuk Kesbangpol Kota Palangka Raya untuk mengawal situasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) agar tetap kondusif.

Yakni akan dibentuk tim kewaspadaan, tim pemantau pemilu, dan tim penanganan konflik sosial. Tim ini menurut janu akan dibentuk hingga tingkat kecamatan.

Dia menjelaskan semua agenda kerja satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) hingga tingkat kelurahan dan kecamatan, termasuk lembaga vertikal juga bisa dimasukkan dalam rencana aksi Kesbangpol.

"Tapi soalnya anggarannya berada disetiap SOPD, dan rencana maupun kegiatannya bisa dilaporkan ke Kesbangpol, misalnya soal sangketa tanah dan rencana penutupan lokalisasi," tuturnya.

Januminro menegaskan tim yang dibentuk Kesbangpol nantinya akan mendapatkan insentif dan tahun ini anggaran sudah diusulkan.

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook