Pol PP Palangka Raya Pasang Pol PP Line, Diarea Bebas Dari PKL

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 17 Januari 2019 10:22, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng - Masih banyaknya para pedagang kreatif lapangan (PKL), seperti penjual buah dadakan yang berada di sepanjang Jalan Tjilik Riwut Km,2,5 tepatnya berada didepan museum Balanga dan depan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, membuat gerah pihak Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palangka Raya.

" Masih banyak PKL bandel, padahal lokasi itu harus bebas dari PKL," ungkap Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya, Yohn Benhur Gohan Pangaribuan, Rabu ( 16/01/2019). Jauh sebelumnya lanjut Benhur, pihaknya sudah melakukan himbauan dan sosialisasi secara lisan kepada para PKL dan bersedia pindah, namun nyatanya masih saja ada yang menggelar dagangannya dilokasi tersebut.

(Baca Juga : Diskominfostandi Pulang Pisau Gelar Silaturahmi Sekaligus Buka Puasa Bersama Wartawan)

" Melihat hal ini, kami kembali melakukan pemasangan Pol PP Line, jangan ada lagi yang berjualan disana. Kalau masih ada yang berani berjualan disana dan melanggar itu, maka jangan salahkan kami menertibkan secara paksa, " tegasnya.

Kata Benhur, dari tahun 2018 lalu, pihaknya sudah melakukan himbauan dan sosialisasi untuk tidak berjualan dijalur yang dilarang. Salah satunya di depan museum Balanga atau Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya. Karena Pemerintah Kota telah menyediakan tempat di ujung Jl. Yos Sodarso.

" Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman sudah menyediakan lokasinya, bahkan sarana penunjang seperti lampu agar lebih tenang dan bagus lebih tertata," bebernya. Ditambahkan Benhur, untuk sementara ini pihaknya memfokuskan pemasangan Pol PP Line di kawasan Jl. Tjilik Riwut dulu, karena lokasi itu sudah dikeluhkan masyarakat karena parkir pengunjung yang sembarangan bahkan mempersempit jalan utama.

" Nanti kita lihat lagi pada kawasan bebas PKL lainnya, bila banyak yang melanggar maka kita pasang Pol PP Line, bila ada yang melanggar akan ditindak tegas," pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook