530 Pramuka Manarul Huda Kemah Besar dan Bazar Siaga

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 12 Januari 2019 17:01, Dibaca 7 kali.


MMCKalteng - Perkemahan Besar dan Bazar Siaga Gugusdepan Manarul Huda Kuala Kapuas yang dilaksanakan selama tiga hari, berakhir Sabtu (12/1) sore. Sebelumnya saat membuka kegiatan itu Kamis (10/1) sore Bupati Kapuas Ir Ben Brahim  Bahat MM MT selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kapuas dalam sambutan tertulis yang dibacakan Plt Kepala Dinas Kominukasi dan Informatika Kabupaten Dr H Suwarno Muriyat mengapresiasi tinggi atas Perkemahan Besar dan Bazar  Siaga Gugusdepan Manarul Huda Kuala Kapuas.

Dihadapan hampir 600 Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak dan Pembina yang mengikuti Upacara Pembukaan Kamis (10/1) sore di Bumi Perkemahan Sanggar Pramuka Kapuas dan tetap berdiri tegak walaupun dalam keadaan hujan gerimis Bupati Kapuas berpesan agar selalu berprestasi dalam segala di sekolah maupun diluar sekolah.

(Baca Juga : Wabup Pimpin Sosialisasi Program Keluarga Harapan)

“Saya berpesan kepada seluruh Pembina dan Anggota Pramuka agar terus berkarya, berkreasi dan berprestasi dan jauhi perilaku yang merusak seperti pergaulan bebas, kekerasan dan juga anarkis, mulailah mencintai dan menyelamatkan lingkungan bumi dimulai dengan aktif menanam dan memelihara pohon” pintanya.

Bupati Kapuas dalam sambutan tertulisnya itu juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi para Kepala Sekolah/Madrasah, Pembina dan Pelatih Pramuka dalam membina Pramuka. Hal serupa diarahkan pula kepada orang tua peserta didik yang mempercayakan anaknya dibentuk mental, karakter dan keterampilan hidup anaknya melalui Pramuka ucap H Suwarno Muriyat yang juga Sekretaris Kwarcab Pramuka Kapuas itu.

Sebelumnya Ketua Panitia Muhammad Rahmadi SE melaporkan Kemah Besar dan Bazar Siaga dilaksanakan (10-12/1) dengan lokasi di Sanggar Pramuka Kapuas, Hutan Kota, Stadion Kuala Kapuas dan sejumlah fasilitas dan jalan umum dalam Kota Kuala Kapuas. “Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah sebagai pembekalan materi, pengetahuan, keterampilan, kepemimpinan dan kecakapan di bidang kepramukaan serta memupuk rasa cinta terhadap alam dan lingkungan,” ungkap Rahmadi.(hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook