Natal Bersama Merajut Kebersamaan TNI, POLRI dan ASN Kota Palangka Raya

Kontribusi dari Iin Carolina, 11 Januari 2019 10:48, Dibaca 1,206 kali.


MMCKalteng - Perayaan Natal Bersama TNI, POLRI dan ASN se Kota Palangka Raya Tahun 2018 berlangsung dengan meriah namun tetap khidmat, yang digelar di GPU Palampang Tarung Palangka Raya, Kamis (10/01/2019).

Fairid mengatakan, misi pembangunan Kota Palangka Raya adalah mewujudkan masyarakat yang berbudaya, harmonis, dinamis, dan damai. Karenanya melalui perayaan natal menjadi salah satu momentum dan meningkatkan keharmonisan dan kerukunan di Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Masyarakat Pulang Pisau Diimbau Tidak Membuka Lahan Dengan Cara Membakar)

"Selain itu melalui perayaan natal bersama TNI, POLRI dan ASN se Kota Palangka Raya, dapat merajut kebersamaan untuk belajar memahami dan memaknai Natal dengan sukacita yang besar dari tahun demi tahun," ungkapnya.

Dalam hal ini Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mengharapkan makna natal tidak hanya terbatas pada bentuk fisik sebuah perayaan saja, namun lebih bermakna persekutuan pribadi dengan Tuhan.

"Saya berharap, setelah terlaksananya acara natal ini, kita semua lebih dewasa dalam iman dan percaya kita kepada Tuhan serta memiliki kerinduan untuk hidup dalam kebenaran," tuturnya lagi.

Fairid mengingatkan, bahwa ketertiban dan ketentraman Kota Palangka Raya merupakan tanggungjawab bersama, tidak hanya tanggungjawab TNI dan POLRI, akan tetapi untuk mewujudkan kondusifitas daerah ini merupakan tanggungjawab setiap individu yang berdomisili di Kota ini untuk lebih bersinergi dan saling bahu membahu dalam menjaga kota.

"Saya mengucapkan selamat Hari Natal untuk seluruh umat Kristiani. Khususnya ASN, TNI, POLRI dan masyarakat Kota Palangka Raya," ucapnya. Adapun perayaan Natal bersama di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya itu mengambil tema "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita" dan sub tema "Dengan Hikmat Yesus Kristus kita tingkatkan Profesionalisme dan Integritas untuk melayani dan menjadi berkat bagi sesama". dan perayaan natal berjalan meriah dan hikmat dan diisi dengan puji-pujian dari ASN, Polri dan TNI.

Acara Natal dihadiri oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dan Wakil Walikota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah, Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul R.Siregar, Dandim 1016/Palangka Raya Letkol Inf.Chandra Adibrata, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Badan/Dinas/Kantor OPD, Forkopimda lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya dan ribuan ASN, TNI dan POLRI maupun undangan lainnya.

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook