Wabup Buka Pelatihan Manajemen Masjid

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 17 Desember 2019 15:40, Dibaca 123 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS - Islamic Center Kabupaten Kapuas menggelar Pertemuan dan Pelatihan Manajemen Masjid untuk Pengurus serta Kaum Masjid dan Langgar se Kabupaten Kapuas, yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kapuas Drs H M Nafiah Ibnor MM di Aula Islamic Center Al Mukarram Kuala Kapuas, Rabu (18/12/19) pagi.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kapuas yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Islamic Center Al Mukarram menerangkan mengenai Manajemen Masjid. Ia menerangkan bahwa dalam manajemen harus ada orang. “Dalam manajemen ini harus ada orang, karena orang inilah yang akan menggerakan sistem manajemen tersebut,” ucapnya.

(Baca Juga : 32 Calon Jamaah Haji Kembali Diberangkatkan Ke Tanah Suci )


Oleh sebab ia menerangkan dalam mengurus masjid diperlukan kepengurusan dan koordinasi yang baik sehingga tugas masing-masing ada memiliki fungsi karena dengan manajemen yang bagus maka berhasillah masjid tersebut.

Masih dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Kapuas juga mengingatkan sebagai pengurus masjid harus banyak sedekah seperti sedekah tenaga dan pikiran dengan harapan semua masjid yang ada di Kabupaten Kapuas makmur.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Syarif Azhari, S.Pd menyampaikan bahwa terlaksananya kegiatan tersebut atas program kerja Islamic Center Kabupaten Kapuas dengan maksud tujuan adalah untuk menambah nilai-nilai Idarah di masjid-masjid ataupun mushola-mushola yang diurus sembari juga menerangkan mengenai Idarah, Imarah dan Riayah. Ucapan terima kasih juga secara langsung ia sampaikan kepada semua pihak yang ikut membantu terlaksananya kegiatan tersebut terutama kepada Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas.

Untuk materi pada kegiatan tersebut selain disampaikan oleh Wakil Bupati Kapuas terkait Manajemen Masjid juga disampaikan oleh Ketua Umum MUI Kabupaten Kapuas Drs H Nurani Sarji M.Pd dan Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas Drs H Ahmad Bahruni M.AP mengenai Peran Masjid dalam Masyarakat dan Standarisasi Masjid atau langgar juga disampaikan oleh Ketua FKUB Kabupaten Kapuas Drs H M Masyumi Rivai M.AP dan Ketua ICMI Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi SE SKM M.AP M.Kes tentang Memakmurkan Masjid dan keorganisasian Masjid. (Hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook