290 Kafilah Ikuti STQ Ke-VIII Tingkat Kabupaten Pulang Pisau

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 21 Desember 2018 22:24, Dibaca 22 kali.


MMCKalteng - Sebanyak 290 orang kafilah ikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke VIII tingkat Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2018 di Gedung Pertemuan Umum Handep Hapakat Pulang Pisau.

Ketua panitia pelaksana STQ, Muliany saat dimintai informasi ditempat, Jumat (21/12) mengatakan dalam pelaksanaan STQ ke Vlll tingkat Kabupaten Pulang Pisau ada enam cabang yang diperlombakan yakni dari cabang Tilawah, golongan anak-anak, remaja,dewasa, cabang qira’at sab’ah dan tartil Qur’an, masing-masing putra dan putri berjumlah 54 Peserta,

(Baca Juga : 500 Sekat Kanal Ideal Dibangun di Palangka Raya)

Cabang Hifzil Qur’an 1 juz +tilawah, 5 juz + tilawah, 10 juz, 20 juz, dan 30 juz, masing-masing putra dan putri berjumlah 18 Peserta, cabang Fahmil Qur`an putra dan putri berjumlah 16 regu, cabang Syarhil Qur’an putra dan putri berjumlah 16 Regu, cabang khattil Qur`an golongan penulisan naskah. hiyasan mushaf, dekorasi dan kontemporer putra dan putri berjumlah 55 Peserta, dan seleksi Makalah AI Qur’an putra dan putri berjumlah 8 Peserta.

Kegiatan tersebut merupakan upaya persiapan untuk mengikuti STQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan pada bulan april 2019 mendatang di Palangka Raya.

Pelaksanaan STQ ke VIII dilaksanakan mulai tanggal 19 - 23 Desember tahun 2018, pelaksaannya terbagi menjadi empat titik lokasi yakni GPU Handep Hapakat sebagai arena utama, Masjid Nurul lman Pulang Pisau, MAN 1 Pulang Pisau, dan MTsN 1 Pulang Pisau.  (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook