H-5 Perayaan Natal, Puskesmas Diminta Buka 24 jam

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 20 Desember 2018 22:18, Dibaca 14 kali.


MMCKalteng - Sesuai arahan dari Kapolri, Panglima TNI, dan Menteri Kesehatan dalam video Konferensi diminta untuk mangaktifkan Puskesmas buka 24 jam guna meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat menjelang perayaan Natal 2018.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada melalui Kapolsek Kahayan Hilir, Iptu Sugiharso mengatakan pihaknya telah melaksanakan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulang Pisau dalam hal ini Kepala Dinkes, dr. Muliyanto Budihardjo bersama dr. Sofia guna menindaklanjuti arahan tersebut.

(Baca Juga : Pemkab Pulang Pisau gelar Entry Meeting dengan tim BPK RI Perwakilan Kalteng)

Sugi menuturkan, dari hasil koordinasi tersebut telah disepakati bahwa Dinas Kesehatan menyiapkan  tiga unit ambulan dan nantinya dua unit ambulan disiapkan untuk standby di pos pengamanan,  satu unit Ambulan untuk Mobile, ujar Sugi saat dikonfirmasi di Dinkes, Kamis (20/12)

Lanjutnya, Kepala Dinkes juga akan segera membuat surat kepada jajaran Puskesmas yang ada di wilayah Pulang Pisau khususnya di Kecamatan Kahayan Hilir untuk membuka pelayanan Puskesmas 24 jam non-stop.

Tambahnya, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Pulang Pisau dan Kepala Puskesmas Bereng dari hasil koordinasi itu Kedua Puskesmas tersebut menyatakan siap buka 24 jam untuk melayani masyarakat didaerah setempat. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook