Grand Opening Siloam Hospitals Palangka Raya

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 20 Desember 2018 07:43, Dibaca 7 kali.


MMCKalteng - Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin meresmikan Siloam Hospitals yang terletak di Jl. RTA Milono Km 4 No 425 Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, Rabu (19/12/2018).

Siloam Hospitals merupakan salah satu dari beberapa Rumah Sakit Swasta yang berada di Kota Cantik Palangka Raya. Siloam Hospitals mempunyai komitmen dalam hal memberikan pelayanan di bidang kesehatan dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

(Baca Juga : Rakor Persiapan Penyusunan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2019)

Seperti yang disampikan oleh founding father Lippo Group dan Siloam Hospitals, Dr Mochtar Riady dalam sambutannya mengatakan bahwa berdasarkan pengalaman masa kecilnya dulu ketika tinggal di Kota Batu Malan, saat itu dalam kurun waktu 12 tahun ada 6 anggota keluarganya yang meninggal karena waktu itu belum ada rumah sakit dan pusat layanan kesehatan bagi masyarakat. Selain itu karena faktor kemiskinan dan pendidikan yang mempengaruhi masyarakat tidak dapat mengakses layanan kesehatan.

Dengan latar belakang tersebut sehingga dia bersama adank dan cucunya akhirnya Dr, Mochtar Riady mendirikan Siloam Hospitals Group dan membangun Rumah Sakit di daerah-daerah dengan harapan akan memberikan sumbangsih kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan prima namun dengan harga BPSJ, ungkapnya.

Dengan fasilitas ruang emergency 24 jam yang akan dilayani oleh tim medis yang profesional dan terlatih bagi pasien dalam kondisi emergency, dilengkapi dengan medical check up, laboratorium radiologi, X-Ray, USG, dan CT-Scan. Kemudian fasilitas kamar pasien yaitu: 9 Beds VIP, 20 Beds Deluxe, 1 Bed HCU, dan 1 Bed NCU. Ada 6 Karyawan Administrasi, 2 dokter gigi, 42 perawat dan 18 tenaga medis.

Sementara itu Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, dengan bertambahnya Rumah Sakit Swasta di Kota Cantik Palangka Raya akan semakin banyak pilihan bagi masyarakat Kalimantan Tengah secara umum dan Kota Palangka Raya secara khususnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Seperti saat ini, Kota Palangka Raya sedang menghadapi wabah penyakit DBD, banyak masyarakat yang meninggal karena terkena DBD. Namun Pemerintah Kota Palangka Raya, melalui Dinas Kesehatan juga telah berupaya untuk mengajak warga masyarakat untuk hidup sehat dengan melakukan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan, mengingat saat hujan ini banyak genangan air yang dijadikan tempat berkembang biaknya nyamuk yang bisa menyebabkan penyakit DBD. Dengan hadirnya Siloam Hospitals diharapkan selain meningkatkan pelayanan kesehatan namun juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Palangka Raya. Pada saat ini pelayanan BPJS di Kota Palangka raya baru mencapai 78 persen dari target yang diharapkan Pemerintah Kota Palangka Raya yaitu diatas 95 persen," tutupnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook