Pemkab Pulpis Berikan Bantuan Sembako Kepada Lansia

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 06 Februari 2018 09:46, Dibaca 20 kali.


MMCKalteng - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau memberikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat lanjut usia (lansia) di wilayah Pulpis sebagai upaya meringankan beban hidup mereka.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo di Kecamatan Maliku, Pulpis, Selasa (06/02).

(Baca Juga : Pj. Bupati Kab. Barsel Anjangsana ke Panti Asuhan Darurrahmah Buntok )

Penyerahan bantuan secara simbolis ini diberikan untuk 25 orang lansia, yang nantinya akan diteruskan kepada 200 orang lansia penerima bantuan. "Dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban hidup para lansia", kata Edy Pratowo.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau Satria During mengatakan bantuan lansia berupa sembako ini diberikan melalui program bantuan kebijakan Komisi Daerah(Komda) Lansia pada Kegiatan penyusunan kebijakan layanan dan rehabilitasi sosial bagi PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial).

Lebih lanjut Satria During menerangkan, pendataan penerima bantuan ini dilaksanakan TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial) dengan berkoordinasi dengan kepala desa. TKSK ini masing-masing kecamatan 1 orang.

Selain bantuan sembako ini, juga ada bantuan yang diberikan untuk lansia melalui program dari pusat yaitu asistensi lansia selama setahun, berupa uang sebesar Rp200 Ribu per bulan per orang yang diberikan untuk 40 orang dari Desa Mintin, Desa Mantaren II, Desa Purwodadi, Desa Tahai Baru. (MC. Pulang Pisau/Wardoyo)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook