Penegak dan Pandega Ikuti 14 Lomba Ketangkasan Pramuka

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 17 Desember 2018 07:41, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Palangka Raya mengadakan lomba ketangkasan penggalang (LKP) di Bumi Perkemahan Kambirat Tuah Pahoe, Kelurahan Sabaru, Kamis (13/12/2018).

Lomba ketangkasan ini secara resmi dibuka oleh Asisten II Setda Kota Palangka Raya dan dihadiri Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio. Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Pramuka pada Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Palangka Raya, Barit Rayanto mengatakan tujuan diadakan LKP ini untuk mengukur dan mengevaluasi tingkat keberhasilan pembinaan dan pelatihan di gugus depan dalam wilayah Kwarcab.

(Baca Juga : Sebanyak 1.100 Paket Minyak Goreng Dibagikan BPBD Kobar kepada Warga yang Ikuti Vaksinasi  )

Barit menjelaskan melalui LKP ini diharapkan bisa menghasilkan kualitas dan kuantitas pembinaan teknis bagi peserta didik penggalang tingkat Gudep yang pada akhirnya bisa mendorong terwujudnya visi misi Gerakan Pramuka.

Dalam LKP diadakan 14 lomba terdiri dari lomba kehidupan perkemahan, lomba tata letak tenda terbaik, LKBB bertongkat, lomba pioneering, lomba semaphore, lomba morse, lomba kemampuan indera manusia.

Kemudian lomba penjelajahan, lomba halang rintang, lomba menyumpit, lomba memasak, lomba cerdas ketangkasan pramuka, lomba hasta karya, dan lomba medan peran otak.

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook