Percepatan Vaksinasi, Pemprov Kalteng dan Pemkot Palangka Raya, gelar Rakor

Kontribusi dari Widia Natalia, 21 Juni 2021 21:05, Dibaca 1,248 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Hamka mewakili Plt. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin pimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, bertempat di Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Senin (21/6/2021). Rapat ini digelar untuk menindaklanjuti Instruksi Gubernur Kalteng nomor 188.54/71/2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Rapat tersebut bertujuan juga untuk sinkronisasi percepatan vaksin Kota Palangka Raya yang diharapkan jadi role model pelaksanaan vaksin bagi Kabupaten-Kabupaten di Kalteng . Sesuai arahan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran seluruh stakeholder harus konsisten terhadap target harian dan mingguan sehingga bulan Juli atau paling lambat minggu kedua bulan Agustus 2021 mendatang target vaksin di Palangkaraya 70 % bisa tercapai.

(Baca Juga : Sekda Nuryakin Buka Rakor Penyelenggaraan Reforma Agraria Prov. Kalteng Tahun 2023)

Rapat dihadiri Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Prov. Kalteng Herson B. Aden, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalteng Ahmad Syaifudi dan perwakilan dari Dinas Kesehatan Prov. Kalteng. Dari Pemerintah Kota Palangka Raya hadir Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugraha serta Pimpinan Perguruan Tinggi Kota se-Palangka Raya.

Rapat Koordinasi ini dalam rangka Persiapan Pelaksanaan Vaksinasi kelompok 18+ di Perguruan Tinggi di Kota Palangka Raya. Dalam rapat disampaikan target mahasiswa yang akan di vaksin sekitar 20.000 Mahasiswa.
Vaksin akan menjadi persyaratan tambahan dalam pelaksanaan proses belajar mengajar di Perguruan Tinggi, saat registrasi ulang mahasiswa akan diminta menunjukan bukti telah di vaksin.

Pada rapat tersebut, disampaikan bahwa Sekretaris Daerah Prov. Kalteng meminta mahasiwa dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk melindungi diri dari Covid-19 dengan di vaksin yang akan dimulai serentak di Kota Palangka Raya pada tanggal 1 Juli 2021.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugraha mengatakan sudah ada 22 Fasilitas kesehatan di Kota Palangka Raya yang di jadwalkan sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi mulai tanggal 1 Juli nanti untuk kelompok usia 18+, sehingga apabila Perguruan Tinggi bersedia pelaksanaan Vaksin dilaksanakan di Kampusnya maka jumlah fasilitas kesehatan ini akan bertembah dan sekrang proses vaksinasi untuk kelompok Lansia dan Pra Lansia usia 50+ tetap berjalan.

Hal senada disampaikan Staf ahli Gubernur Kalteng Herson B. Aden meminta Perguruan Tinggi di Palangka Raya segera melakukan pendataan sesuai format yang ada untuk selanjutnya menyampaikan data-data tersebut ke Dinas kesehatan Kota Palangka Raya. Strategi percepatan vaksinasi Kalteng direkomendasikan dengan melaksanakan prinsip kolaborasi, proaktif, berkelanjutan dan masif. (HBA&WDY/Foto: HBA)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook