Gubernur Kalteng Berangkatkan 60 Orang Ke Yerusalem

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 13 Desember 2018 10:20, Dibaca 532 kali.


MMCKalteng - Bonus Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran yang akan memberangkatkan para juara lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi ( Pesparawi) untuk mengikuti perjalanan wisata rohani ke Yerusalem telah terlaksana.

Gubernur memberangkatkan 60 orang ke Yerusalem. Mereka diberangkatkan Rabu ( 12/12/2012). Umat Nasrani yang beruntung mendapatkan kado perjalanan suci ini selain para juara Pesparawi juga dari para pengurus Lembaga Pengembagan Pesparawi (LPP) Kota Palangka Raya dan Provinsi Kalteng.

(Baca Juga : KEGIATAN PELATIHAN PENGARUSUTAMAAN GENDER MELALUI PERENCANAAN DAN PENGANGGARAN RESPONSIF GENDER TAHUN 2018)

Ke-60 orang tersebut terdiri dari 50 tim Pesparawi Kota Palangka Raya yang berhasil meraih juara umum Pesparawi tingkt Provinsi Kalimantan Tengah XVII dan 10 orang lainnya merupakan pendamping.

Perjalanan wisata rohani ini juga didampingi oleh Ketua LPP Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban yang juga menjabat Kepala Dinas Komunikasi,Informatika, Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya. Aratuni menjelaskan dari 60 orang rombongan perjalanan wisata rohani ke Yerusalem ini juga diikuti 7 orang yang bergabung dalam rombongan, sehingga totalnya 67 orang dari Kalimantan Tengah, namun ke-7 orang tersebut berbiaya sendiri.

"Perjalanan wisata rohani ini akan berlangsung selama 9 hari. Berangkat pukul 03.00 WIB, Kamis (13/12/2018) dari Jakarta dan balik pada 20 Desember 2018 sudah tiba di Palangka Raya," tulis Aratuni, Rabu (12/12/2018). Rute perjalanan rohani ini dari Jakarta-Aman-Jordania-Israel-Palestina-Aman-Jakarta-Palangka Raya. Aratuni mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Tengah yang telah memberangkatkan para juara Peswarawi tingakat provinsi ke Yerusalem.

 

 

 

 

 

 

 

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook