Pertemuan Forum Anak Daerah Provinsi Se- Kalimantan Tengah 2018 Di Palangka Raya

Kontribusi dari DP3A-PPKB PROVINSI KALIMANTAN TENGAH, 16 Desember 2018 06:00, Dibaca 708 kali.


MMCKalteng - Dalam rangka meningkatkan pemenuhan hak partisipasi anak , Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Provinsi Kalimantan Tengah gelar Pertemuan Forum Anak Daerah (FAD) 2018 dengan tema Baktiku Pada Negeri (16/12). Lokasi pelaksanaan bertempat di Bundaran Besar dimulai pukul 06.00 wib yang di ikuti oleh perwakilan 13 kab/kota Forum Anak Daerah (FAD).Kegiatan dibuka lansung oleh Sekda Provinsi Kalimantan Tengah FAHRIZAL FITRI, S.Hut.,M.P, nampak juga di hadiri Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah Dr.GUNTUR TALAJAN, MPd.

Melalui pertemuan Forum Anak Daerah (FAD) dapat memberikan inspirasi bagi anak-anak untuk menjadi anak-anak indonesia yang termotivasi untuk menjadi inspirator dan menjadi inspirasi dalam proses pembangunan, berkarya dalam segala hal, semangat nasionalisme dan jiwa patriotisme pada anak-anak.

(Baca Juga : Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah dan Sekda Provinsi Kalimantan Tengah Berpartisipasi Pesta Demokrasi Pilkada)

Anak-anak cenderung menurun, nilai-nilai luhur budaya bangsa seperti pola hidup gotong royong, toleransi, kebersamaan, bangga pada kebhinekaan dan keragaman suku dan budaya Indonesia berubah menjadi pola hidup individual, primordial, konsumtif dan di berbagai wilayah sampai pada tingkat anarkis.

Dengan digelarnya Pertemuan Forum Anak Daerah (FAD) diharapkan dapat meningkatkan perlindungan dan pemenuhan hak bagi anak Indonesia dapat segera terwujud, karena Anak Indonesia adalah anak kita semua.

 

DP3A-PPKB PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook