Tim Satgas Covid-19 Kapuas Laksanakan Inspeksi dan Disinfeksi Kapal

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 31 Maret 2020 15:41, Dibaca 23 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas, serta sehubungan dengan telah ditetapkannya Kabupaten Kapuas ke dalam Status Siaga Darurat Bencana Non Alam Penyebaran Wabah Penyakit akibat Covid-19,  Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas Vitrianson Rangin S. Sos. M.A, bersama dengan Dinas Kesehatan dan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas melakukan pengecekan  Kapal di Sungai Kapuas, Selasa (31/3/2020).

Adapun kegiatan tersebut dimulai dari Pelabuhan Danau Mare Kuala Kapuas yang dalam hal itu  dilakukan pengecekan inspeksi kapal dan disinfeksi kapal kepada Anak Buah Kapal (ABK) dan awak tongkang yang bersandar, serta dilakukan pula penyemprotan ke setiap ruang – ruang yang ada di dalam kapal.

(Baca Juga : Penyerahan Hadiah Lomba UP2K dan HATINYA PKK Tahun 2020)


Pada kesempatan itu Vitrianson Rangin S. Sos. M.A mengatakan, kegiatan inspeksi seperti ini rutin dilakukan terhadap kapal- kapal  dan sekarang dilakukan  juga penyemprotan disinfektan, sekaligus dalam rangka pencegahan covid-19 bersama dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Kabupaten Kapuas.

“Diharapkan dengan kegiatan yang kita lakukan ini seperti pengecekan  dan penyemprotan disinfektan terhadap anak buah kapal (ABK) yang ada di sekitar Sungai Kapuas dapat mencegah masuknya virus corona melalui berbagai jalur,” terangnya.


Sementara itu, dari hasil peninjauan sejumlah kapal tersebut Vitrianson menjelaskan, semua ABK yang ditelah melakukan pemeriksaan dinyatakan sehat. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan kepada seluruh ABK mengenai pencegahan Virus Covid-19. (hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook