DP3APKB Pulang Pisau Gelar Rakor Pengembangan KLA

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 04 Desember 2018 22:24, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana (DP3APKB) Pulang Pisau menggelar Sosialisasi dan Rapat Koordinasi dalam rangka Pengembangan Kabupaten Layak Anak (KLA), bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (04/12).

Kepala DP3APKB Kabupaten Pulang Pisau, Bramulia Elbar dalam sambutannya menuturkan bahwa Pengembangan KLA adalah sebagai wujud nyata implementasi konvensi Hak Anak dan berbagai peraturan perundang-undangan dan kebijakan terkait pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak di Kabupaten Pulang Pisau.

(Baca Juga : 3.232 Peserta Tes CPNS Palangka Raya Adu Kemampuan)

Pada kesempatan tersebut Kepala DP3APKB tersebut juga menjabarkan beberapa indikator KLA yang sudah terpenuhi di Kabupaten Pulang Pisau, yaitu pertama indikator klaster hak sipil dan Kebebasan, kedua klaster pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan Kegiatan Budaya,

Lanjutnya, ketiga klaster lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, keempat klaster kesehatan dasar dan kesejahteraan, kelima klaster perlindungan khusus.

Bramulia Elbar berharap pada kegiatan Penembangan KLA tersebut adanya respon positif dari berbagai unsur terkait yang dapat dituangkan dalam bentuk rekomendasi dalam pelaksanaan kegiatan pengembangan KLA di Kabupaten Pulang Pisau, imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo yang diwakilkan oleh Asisten I Sekretariat Daerah Bidang Pemerintahan Kabupaten Pulang Pisau, Susilo I Tamin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak penyelenggara yang telah menggelar acara  Sosialisasi dan Rapat Koordinasi  dalam rangka KLA tersebut.

“Bukan kerjaan mudah untuk menciptakan Kabupaten Layak Anak (KLA), ini adalah pekerjaan besar, oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas apa yang ingin kita capai bersama, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi Pembangunan Kabupaten Pulang Pisau yang kita cintai ini” Ungkapnya pada kesempatan acara tersebut. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Rj)

 

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook