Bupati Kobar Buka IKAPTK Job Fair 2019

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 21 September 2019 22:46, Dibaca 208 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat  Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) buka IKAPTK Job Fair 2019 di Ballroom Hotel Swiss Belinn Pangkalan Bun, Sabtu (21/9). Kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Kobar ini diikuti 14 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan bagi para pencari kerja.

Ketua Panitia Pelaksana IKAPTK Job fair 2019 Rody Iskandar mengatakan bahwa target awal ada 20 perusaahaan yang ikut dalam Job fair, tetapi hanya ada 14 perusahaan yang ikut karena beberapa perusahaan yang tidak bisa ikut kegiatan Job fair bukan karena tidak mendukung tetapi telah membuka lowongan kerja sebelum di gelarnya Job Fair 2019 ini.

(Baca Juga : Kecamatan Selat Juara Umum Jambore PKK Tahun 2019)

"Pelaksanaan Job Fair ini dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 21 - 22 September 2019, pada hari pertama proses seleksi berkas dan wawancara oleh pihak perusahaan dan hari kedua yakni tes tertulis yang akan bekerja sama dengan Universitas Antakusuma Pangkalan Bun apabila  ada Perusahaan yang akan melaksanakan kegiatan tes tertulis maka kita siapkan juga tenaganya dari Universitas Antakusuma," terang Roddy Iskandar.


Sebanyak kurang lebih 1.500 orang para pencari kerja yang telah terdaftar pada kegiatan IKAPTK Job Fair 2019 yang dibuka secara online ini. Pencari kerja yang hadir bukan saja dari Kobar melainkan 14 Kabupaten se Kalteng pun hadir bahkan ada dari luar Kalteng seperti Lamongan, Bandung dan Sumatera Utara.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang dilakukan IKAPTK Kobar yang telah membuka bursa lowongan kerja bagi pemuda pemudi yang membutuhkan pekerjaan, sehingga ada wadah dalam mencari informasi lowongan kerja.


"Job Fair ini akan menjadi agenda rutin karena apa yang dilakukan IKAPTK Kobar sejalan dengan visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Kobar dalam mengurangi kesenjangan dan mengurangi angka pengangguran dengan menyiapkan tempat khusus bagi pemuda pemudi dalam hal mencari pekerjaan," ujar Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Bupati juga menambahkan dalam kegiatan bursa tenaga kerja ini dibuka secara transparan tanpa rekayasa, jika ada pencari kerja yang belum mendapatkan kesempatan bekerja diharapkan jangan berkecil hati sebab masih ada kesempatan untuk kedepannya. Karena Pemkab kobar mengharapkan pada even Job Fair berikutnya akan lebih banyak lagi pihak perusahaan yang ikut sehigga lebih banyak lagi membutuhkan tenaga kerja.

“Ibu harapkan bagi pencari kerja yang belum mendapatkan kesempatan jangan putus asa, karena masih banyak potensi ruang lowongan pekerjaan terutama di bidang perkebunan, ibu telah bertekad selama kepemimpinan Ibu akan banyak peluang lowongan kerja, selain itu pemerintah daerah juga akan memberikan berbagai pelatihan kerja dalam upaya persiapan sumber daya manusia sehingga sebelum bekerja telah kita siapkan skillnya terlebih dahulu," kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah. (humas diskominfo kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook