Bimbingan Teknis Kewirausahaan Bagi Wirausaha Baru Kalangan Mahasiswa/Mahasiswi Kota Palangka Raya Tahun 2018

Kontribusi dari Widianatalia, 16 November 2018 14:32, Dibaca 988 kali.


MMCKalteng - Provinsi Kalimantan Tengah khususnya di Kota Palangka Raya, memiliki banyak potensi yang bisa dimanfaatkan untuk kemajuan perekonomian Daerah dan perekonomian Nasional yang bergerak dalam pengelolaan usaha di bidang produk unggulan Daerah. 

Seperti kita ketahui bersama bahwa jumlah penduduk dan lulusan Perguruan Tinggi semakin meningkat setiap tahunnya yang mengakibatkan persaingan memperoleh pekerjaan, baik itu sebagai pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai swasta atau karyawan sangat terbatas dan sangat kompetitif.Hal ini sangat memicu faktor terjadinya tingkat pengangguran intelektual yang jumlahnya terus meningkat setiap tahunnya yang merupakan akibat bila kita tidak mau menjadi seorang wirausaha (entrepreneur) yang mampu menciptakan lapangan kerja yang baru untuk masyarakat di tengah perekonomian yang selalu menghadapi berbagai tantangan-tantangan nyata yang akan kita hadapi bersama, pungkas Dr. Lies Fahimah, M.Si selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah dalam sambutannya pada kegiatan Bimbingan Teknis Kewirausahaan Bagi Wirausaha Baru Kalangan Mahasiswa/Mahasiswi di Kota Palangka Raya Tahun 2018, bertempat di Nascar Famili Hotel, Jumat (16/11). Kegiatan berlangsung selama 2 (dua) hari pada Tanggal 16 - 17 November 2018.

(Baca Juga : Gubernur : Maju Mundurnya Sebuah Bangsa Akan Sangat Ditentukan Oleh Kualitas SDM Generasi Muda)

Pemerintah melalui Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Bimtek tentang Entrepreneurship bagi Mahasiswa/Mahasiswi yang bertujuan untuk mendorong minat mahasiswa dalam berwirausaha, mengembangkan IDE (kreatifitas) mahasiswa, menumbuhkan Inovasi mahasiswa, membangun mental mahasiswa yaitu percaya diri, pantang menyerah, mampu bekerja keras, mengembangkan wirausaha baru yang berpendidikan tinggi dan menciptakan wirausaha berbasis ilmu pengetahuan.

Kegiatan Bimtek Kewirausahaan Tahun Anggaran 2018 diikuti Mahasiswa/Mahasiswi dari berbagai Universitas yang dilaksanakan dalam 3 (tiga) angkatan, pertama kalinya diadakan di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, yang kedua diadakan di Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat dan terakhir diadakan di Kota Palangka Raya.

Kegiatan ini merupakan salah satu Program dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah sebagai penjabaran dari arah kebijakan dan strategi pembangunan KUMKM untuk mendukung Visi, Misi Gubernur Kalimantan Tengah untuk menjadi Kalteng Berkah (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis). Perguruan Tinggi/Sekolah Tinggi diharapkan mencetak lulusan berjiwa Entrepreneur handal dan berbasis ilmu pengetahuan yang pada akhirnya meningkatkan ekonomi Bangsa.(Dok:Diskoprov)

Widianatalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook