Wakil Gubernur H. Edy Pratowo : Target Vaksinasi Covid-19 di Kalteng Mencapai 90 Persen Pada Juli 2021

Kontribusi dari Widia Natalia, 11 Juni 2021 12:15, Dibaca 182 kali.


MMCKalteng – Pulang Pisau - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal yang berlokasi di SMAN 1 Kahayan Hilir, Kelurahan Bereng, Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (11/6/2021). Vaksinasi tersebut diperuntukan bagi tenaga pendidik, orang tua/wali murid berusia 50 Tahun ke atas pra lansia dan lansia.


Pemerintah terus mempercepat program vaksinasi Covid-19 yang menyasar guru dan tenaga pendidik. Upaya ini dilakukan dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan digelar di tahun ajaran baru pada Juli 2021.

(Baca Juga : Badan Informasi Geospasial Menggelar Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis Penguatan Jaringan Informasi Geospasial Nasional (JIGN) Region Kalimantan.)

Sementara itu, Pemerintah Pusat juga terus mendorong Pemerintah Daerah agar segera melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 khususnya lansia dan pra lansia. Lansia dan pra lansia menjadi sasaran prioritas guna melindungi golongan rentan tersebut dari potensi penularan Covid-19.

Seperti yang diungkapkan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau Pande Putu Gina bahwa dosis untuk Pelaksanaan Vaksinasi Massal di SMAN 1 Kahayan Hilir tidak dibatasi. Sebagaimana vaksin yang tersedia masih cukup banyak.

Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo saat menyampaikan arahannya berharap sampai dengan Bulan Juli mendatang target vaksinasi di Kalteng bisa mencapai 90 persen khususnya lansia.

“Dan programnya, bapak Gubernur meminta supaya sampai dengan Juni Juli ini bisa mencapai 90 persen khususnya untuk vaksinasi lansia. Lansiakan, saat ini masih berada di kisaran 20-40 persen, kita harapkan bisa mencapai 70, 80 bahkan 90 persen sama seperti ASN lainnya.”, pungkas H. Edy Pratowo,

H. Edy Pratowo mengutarakan, Pemerintah Provinsi akan terus mendorong agar tim satgas penanganan Covid-19 bisa bekerjasama dengan baik dengan TNI/Polri maupun stakeholder lainnya secara bersama vaksinator untuk door to door jemput bola.

Hadir dalam peninjauan yakni Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Herson B. Aden, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng Hamka, Wakapolda Brigjen Ida Oetari, Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono, Wakajati Kalteng Marang serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait. Plt. Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang beserta unsur Forkopimda Kabupaten Pulang Pisau.(wdy/foto:arya)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook