Wagub H. Edy Pratowo Hadiri Rapat Paripurna Ke - 2 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022 DPRD Prov. Kalteng

Kontribusi dari Bayuningtyas Wulandari, 13 Januari 2022 14:23, Dibaca 770 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Wagub Kalteng H. Edy Pratowo menghadiri Rapat Paripurna Ke - 2 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022, DPRD Prov. Kalteng. Rapat dihadiri secara virtual dari Ruang Rapat Wagub Kalteng, Kamis (13/1/2022).


Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng Jimmy Carter, dihadiri oleh anggota DPRD Prov. Kalteng dan Unsur Forkopimda Prov. Kalteng secara virtual.

(Baca Juga : Setiap Saat Gubernur Sugianto Sabran Sediakan Ruang Dialog Bagi Semua Elemen Masyarakat, Khususnya Mahasiswa)

Agenda rapat kali ini mendengarkan penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi pendukung DPRD Prov. Kalteng terhadap 3 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Prov. Kalteng. Sebagaimana diketahui Pidato Pengantar terhadap ketiga Raperda sudah disampaikan pada Rapat Paripurna ke-12 yang digelar pada Selasa (30/11/2021).

Ada 7 fraksi yang menyampaikan pemandangan umum terhadap 3 Raperda Prov. Kalteng tersebut. Ketujuh fraksi yang menyampaikan pemandangan umumnya yaitu Fraksi PDI Perjuangan Ferry Khaidir, Fraksi Partai Golongan Karya Sinar Kamala, Fraksi Partai Demokrat H. Muhajirin, Fraksi Partai Nasdem Henry, Fraksi Partai Gerindra Kuwu Senilawati, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Fajar H, dan Fraksi Gabungan PAN, PKS, PPP, Perindo, dan Hanura (FGP4H) Sirajul Rahman.

Semua fraksi menyatakan dapat menerima ketiga Raperda Prov. Kalteng tersebut untuk dibahas lebih lanjut sesuai dengan tahapan, waktu, dan mekanisme pembahasan selanjutnya di DPRD Prov. Kalteng.

“Berkenaan dengan pertanyaan dan saran sebagaimana yang telah disampaikan oleh fraksi-fraksi pendukung Dewan tadi, maka untuk itu mengharapkan jawaban, tanggapan, dan penjelasan dari pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, dalam hal ini Gubernur Kalimantan Tengah pada Rapat Paripurna selanjutnya,” ucap Jimmy Carter.

Turut hadir secara virtual, Sahli Ekobang Yuas Elko, Asisten Administrasi Umum Lies Fahimah serta Kepala Perangkat Daerah.

Bayuningtyas Wulandari

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook