Awali Tahun 2022, Kadislutkan Berikan Motivasi kepada ASN Dislutkan Prov. Kalteng

Kontribusi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah, 04 Januari 2022 10:59, Dibaca 1,261 kali.


MMCKalteng – Palangka RayaKepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov. Kalteng H. Darliansjah memimpin Apel Sore pada Senin (3/1/2022). Apel Sore yang dilaksanakan di halaman Kantor Dislutkan Prov. Kalteng ini dihadiri Sekretaris, Kepala Bidang (Kabid), dan Kepala Seksi (Kasi), serta seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Kontrak (Tenaga Kebersihan, Tenaga Keamanan, dan Sopir) di lingkungan Dislutkan Prov. Kalteng. 

Dalam pertemuan ini Kadislutkan memberikan arahan dan motivasi bagi seluruh ASN sebagai tindak lanjut arahan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran pada Apel Besar lingkup Pemprov. Kalteng yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur pada pagi harinya. Dalam Apel Besar tersebut Sugianto Sabran memberikan arahan dan juga motivasi bagi seluruh ASN Pemprov. Kalteng.

(Baca Juga : Mantapkan Kerja Sama, Institut Pertanian Bogor (IPB) University Kunjungi Kawasan Shrimp Estate di Kalteng)

“Marilah kita meningkatkan semangat dan optimisme kita dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan agar dapat meningkatkan kinerja lebih baik lagi daripada tahun 2021,” ujar Sugianto Sabran yang disambut tepuk tangan meriah dari peserta apel sebagai bentuk dukungan terhadap Gubernur Kalteng. 


Melanjutkan arahan dan motivasi Gubernur Kalteng tersebut, Kadislutkan Prov. Kalteng mengatakan, “Marilah kita mulai membangun komitmen dengan resolusi tahun 2022 adalah ASN Dinas Kelautan dan Perikanan yang BerAKHLAK dan SUKA IKAN. Core Values ini merupakan prinsip utama dan mendasar yang harus menjadi pegangan kita bersama dan merupakan refleksi dari visi misi dalam kita melaksanakan tugas dan pekerjaan kita, sehingga saya yakin bahwa kita dapat melaksanakan tugas dan pekerjaan kita di tahun 2022 lebih baik daripada di tahun 2021."

Pada kesempatan ini, Kadislutkan meminta kepada seluruh Kasi untuk memberikan contoh dan penjelasan tentang core values BerAKHLAK & SUKA IKAN. Core values BerAKHLAK diluncurkan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko  Widodo yang bertujuan untuk menyeragamkan nilai-nilai dasar (core values) bagi seluruh ASN di Indonesia sehingga dapat menjadi fondasi budaya kerja ASN yang professional. Core values BerAKHLAK yang dimaksud merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.


Dalam penerapannya, bagi ASN Dislutkan Prov. Kalteng, Darliansjah mengharmonisasikannya dengan menambahkan core values SUKA IKAN yang merupakan singkatan dari Sinergis, Unggul, Kompetitif, Andalan, Inovatif, Kreatif, Ahli, dan Networking. Sehingga core values Dislutkan Prov. Kalteng adalah BerAKHLAK & SUKA IKAN.

"Core values ini apabila dijadikan pedoman dan pegangan dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan maka pekerjaan dapat dilaksanakan dengan ikhlas, cerdas, dan tuntas. Mulai hari ini, hari pertama kita bekerja di tahun 2022, kita sudah dengan semangat baru dan energi baru dalam kebersamaan dan keberagaman kita untuk melaksanakan tugas dan pekerjaan kita dengan lebih baik lagi," tutup Darliansjah. (Tin/Foto:Adt / edt : rkh)

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook