BPSDM Prov. Kalteng Raih Akreditasi A dari LAN RI

Kontribusi dari BPSDM Kalteng, 01 Juli 2021 13:30, Dibaca 328 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Prov. Kalteng telah meraih Akreditasi A dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI. Atas raihan itu, BPSDM Prov. Kalteng pun bertekad untuk mengembangkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kalteng, khususnya hingga bertaraf Nasional dengan program Kalteng corporate university. Pemberian akreditasi dilaksanakan secara virtual di kantor BPSDM setempat, Kamis (1/7/2021).

Akreditasi diberikan untuk penyelenggara program pelatihan yang dimiliki BPSDM Prov. Kalteng yaitu :

(Baca Juga : Rapat Koordinasi Evaluasi Mingguan Penanganan Covid-19 Minggu V November 2020)

1. Pelatihan Kepemimpinan Administrator dengan nilai akreditasi 91,015 (A) Masa berlaku 5 Tahun.

2. Akreditasi Lembaga Penyelenggara Pelatihan dengan nilai 82,138 (A*) Masa berlaku 5 Tahun


BPSDM Prov. Kalteng akan terus berbenah untuk bisa meningkatkan fungsi BPSDM dalam hal peningkatan kompetensi ASN, baik di level Kabupaten/Kota dan Provinsi Kalimantan Tengah, bahkan sampai level Nasional. Sejak Januari 2021, BPSDM Prov. Kalteng telah mengajukan Re-akreditasi untuk program pelatihan di BPSDM Prov. Kalteng.

Sesuai dengan persyaratannya, di tahun 2021 ini BPSDM Prov. Kalteng harus diakreditasi kembali setelah 5 tahun yang lalu sudah menyandang akreditasi A yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan. Program penilaian Re-akreditasi ini dimulai sejak bulan maret 2021, dengan format metode penilaian yang baru dari LAN RI. BPSDM Prov. Kalteng sudah menyiapkan proses Re-akreditasi ini cukup lama, termasuk pemenuhan semua persyaratan yang dibutuhkan.


Akreditasi ini harus bisa dipertahankan dengan terus melakukan pembenahan di berbagai bidang. Ini penting, karena keberadaan BPSDM sebagai kawah candradimuka bagi para ASN sekaligus sebagai arah pengembangan kompetensi ke depan yang diharapkan menghasilkan ASN yang mandiri, profesional dan berkualitas serta menguasai IT.

Kepala BPSDM Prov. Kalteng Sri Widanarni, S.IP.,M.Si berharap dengan Akreditasi A ini, BPSDM Prov. Kalteng siap mewujudkan dan mengimplementasikan visi dan misi Gubernur Kalteng yang SEMAKIN BERKAH untuk menyiapkan SDM ASN yang berkualitas dan profesional untuk mewujudkan visi serta misi program tersebut. (Rendy BPSDM / Dewit BPSDM).

BPSDM Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook